Sukses

Top 3: Misteri Tatapan 'Iblis' di Olimpiade Rio 2016

Tak butuh waktu lama bagi netizen untuk menjadikan wajah sangar Michael Phelps sebagai meme.

Liputan6.com, Jakarta - Ekspresi wajah perenang asal Amerika Serikat (AS) Michael Phelps tampak "mengerikan". Dari foto yang beredar, ia menatap tajam ke arah perenang Afrika Selatan, Chad Le Clos.

 

Fenomena tersebut pun dikreasikan oleh netizen. Wajah sangar Phelps menyebar secara viral dalam berbagai meme di mana ini menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Selain kisah dalam Olimpiade 2016, kasus "kopi sianida" Jessica Wongso ternyata juga menarik perhatian dunia. Dan artikel lainnya yang banyak diminati adalah kisah tentang cinta sejati Putri Diana.

Berikut adalah Top 3 Global untuk Jumat (12/8/2016) malam: 

1. Tatapan 'Iblis' di Pertandingan Renang Olimpiade Rio 2016

Tatapan 'Iblis' di Pertandingan Renang Olimpiade Rio 2016 (Dailymail.com)

Seorang jagoan renang Olimpiade Rio 2016, Michael Phelps, tertangkap kamera memberikan tatapan 'iblis' yang diduga diarahkan kepada atlet asal Afrika Selatan, Chad Le Clos.

Tatapan tajam 'mematikan' dan muka masam sang atlet renang AS itu menjadi viral di dunia maya, setelah netizen mengubah wajah Phelps menjadi meme-meme lucu.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu 10 Agustus 2016, beberapa pengguna internet menuduh, pria berusia 31 itu 'dirasuki setan'. Ada pula yang menyebut, raut muka yang masam membuat Phelps terlihat seperti kucing 'Grumpy Cat'.

Dalam sebuah meme, Phelps terlihat memegang pedang legendaris Star Wars dan terlihat siap menebas Le Clos yang berada di depannya.

Selanjutnya...

 2. Sidang Kasus 'Kopi Sianida' Jessica Wongso Bikin Penasaran Dunia

Kasus kopi sianida menjadi sorotan berbagai media (Berbagai sumber)

Pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang dikenal dengan kasus kopi sianida, hingga kini belum menemukan titik terang. Persidangan atas terdakwa tunggal Jessica Wongso masih terus digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sejak awal, kasus tersebut telah menarik perhatian. Tak hanya di Indonesia tapi juga bagi publik di luar negeri. Apalagi, terdakwa, Jessica adalah permanent resident atau berstatus sebagai penduduk Australia sejak 8 tahun yang lalu.

Jessica bertemu dengan korban, Mirna Salihin, saat sama-sama menempuh pendidikan di Negeri Kanguru, tepatnya di Billy Blue Design College, Sydney. Itu mengapa, media Australia mengikuti perkembangan kasus tersebut.

Tak hanya itu yang menarik pemberitaan di media asing. Hubungan pertemanan antara terdakwa dan korban -- juga modus pembunuhan yang 'nyaris sempurna' menambah unsur drama di dalamnya.

Selanjutnya...

 3. Bukan Pangeran Charles atau Hewitt, Ini Cinta Sejati Putri Diana

Diana Spencer atau biasa disebut Lady Diana (AFP)

Diana Spencer, atau lebih dikenal sebagai Lady Diana adalah istri pertama Charles yang merupakan Pangeran Wales sekaligus putra mahkota Inggris.

Pernikahan bak negeri dongeng yang digelar pada 29 Juli 1981 di Katedral St Paul London itu, diperkirakan disaksikan sekitar 750 juta pasang mata di seluruh dunia.

Pada awalnya Diana dan Charles dianggap sebagai pasangan paling ideal. Namun beberapa tahun berselang keretakan hubungan mereka berembus ke publik.

Nama Camilla Parker Bowles, sahabat lama Charles, disebut-disebut sebagai penyebab runtuhnya biduk rumah tangga mereka. Menurut sejumlah kabar, Diana frustrasi atas pengkhianatan suaminya itu.

Tak tahan dengan penderitaannya, Diana dianggap mencari pelampiasan ke laki-laki lain. Sejumlah nama pria pun bermunculan, James Hewitt juga Hasnat Khan -- yang mungkin adalah cinta sejatinya.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini