Sukses

Bus Turis Tiongkok Terbakar di Taiwan, 26 Orang Tewas

Kebakaran itu terjadi di Jalan Raya Nasional No 2 di Taoyuan, di mana bandara internasional di negara pulau itu terletak.

Liputan6.com, Taipei - Sebuah bus wisata yang membawa wisatawan dari Tiongkok terbakar di jalan raya sibuk dekat ibukota Taiwan.

"Bus itu membakar 26 orang di dalamnya hingga tewas," kata seorang pejabat, seperti dikutip dari New York Times, Selasa (19/7/2016).

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Nasional No 2 di Taoyuan, di mana bandara internasional di negara pulau itu terletak. Demikian disampaikan layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan dalam sebuah pernyataan.

"Sebanyak 24 orang di dalam mobil itu adalah para pengunjung dari Provinsi Liaoning, China yang dijadwalkan terbang pulang pada Selasa sore. Dua korban tewas lainnya adalah pengemudi dan pemandu wisata dari Taiwan," jelas layanan tersebut.

Situs surat kabar Taiwan, China Times mengatakan bahwa tidak yang selamat dalam insiden kebakaran bus tersebut. Mayorita jasad korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Tidak ada penyataan resmi terkait penyebab kebakaran. Kantor berita resmi Taiwan, Central News Agency dan media lainnya melaporkan bahwa bus meledak setelah kehilangan kendali dan menabrak penjaga rel jalan raya. Namun, urutan kejadian itu belum dapat dipastikan.

Dari foto-foto yang beredar di lokasi kejadian, terlihat api dan asap hitam tebal dari bus berisi turis China yang terbakar.

Sebanyak tiga belas kendaraan pemadam kebakaran dan 30 petugas pemadam dikirim ke tempat kejadian. Namun api tampaknya menyebar terlalu cepat dan sulit dipadamkan.

Setelah api padam, terlihat kendaraan itu hangus menghitam setiap sudutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini