Sukses

Anak-anak dengan Disabilitas Jadi Tamu Istimewa Kedubes AS

Pertemuan tersebut difasilitasi Maria Monique Lastwish Foundation yang didirikan oleh Natalia Sutrisno Tjahja.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis 14 Juli 2016, sejumlah anak menjadi tamu istimewa Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Brian McFeeters.  

Di antara anak-anak tersebut ada yang duduk di kursi roda, lama hidup dengan penyakit jantung, dan mengalami gangguan fisik lainnya. Masing-masing menceritakan secuil pengalaman dan kisah hidupnya.

Pertemuan tersebut difasilitasi Maria Monique Lastwish Foundation yang didirikan oleh Natalia Sutrisno Tjahja.

Yayasan tersebut bertujuan untuk mewujudkan keinginan terakhir anak-anak berpenyakit kronis. Juga memberikan penghiburan bagi para bocah di zona perang, yang menjadi korban bencana alam, maupun yang harus bergantung pada kursi roda.

Tak hanya di Indonesia,  Maria Monique Happy Room -- kamar yang sarat penghiburan bagi anak-anak juga dirikan di sejumlah negara, termasuk Haiti yang diguncang gempa dahsyat yang menewaskan 200 ribu jiwa pada 2010.

"Yayasan ini dimulai pada 22 Desember 2006 dengan dana yang terbatas, hanya bersandar pada keyakinan pada Tuhan," kata Natalia, seperti dikutip dari situs resmi Maria Monique Lastwish Foundation.

Yayasan tersebut didirikan Natalia untuk mengenang putri semata wayangnya, Maria Monique Atmadja yang berpulang pada 2006.

Berawal dari penggalangan dana kecil-kecilan lewat pesan pendek atau SMS ke sejumlah teman, Maria Monique Lastwish Foundation kini mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Brian McFeeters mengatakan, negaranya ingin mewujudkan hubungan antarmasyarakat (people to people contact) antara RI dan Negeri Paman Sam.   

Dan pertemuan pada Kamis lalu adalah salah satunya. "Dan kami sangat terinspirasi dengan apa yang dilakukan Natalia," kata McFeeters. "Ia telah menunjukan dedikasinya untuk membantu mereka yang memiliki kekurangan."

Saksikan video kunjungan anak-anak dengan disabilitas ke Rumah Dinas Wakil Dubes AS di Jakarta:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.