Sukses

Saat Marah, Bocah Mehmet Menjelma Jadi 'Manusia Magnet'

Bocah Turki itu mengklaim tubuhnya seperti magnet, dan dapat membuat setiap bagian dari tongkat logam menempel pada kulitnya.

Liputan6.com, Addis Ababa - Bocah sembilan tahun ini berbeda dari sejawatnya. Benda-benda yang terbuat dari metal kerap menempel di tubuhnya, seperti medan magnet.

"Aku menjadi lebih magnetik saat marah," kata Mehmet Sumbul seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (12/7/2016).

Bocah Turki itu mengklaim tubuhnya seperti magnet, dan dapat membuat setiap bagian dari tongkat logam menempel pada kulitnya.

Dalam video yang diposting online, Mehmet Sumbul terlihat menempatkan sendok logam dan garpu di dadanya. Ketika dicoba dilepas, benda-benda tersebut bukannya jatuh ke lantai malah kian menempel erat.

Mehmet mengatakan kepada media lokal, bahwa tubuhnya juga dapat melakukan trik yang sama dengan sekrup, asbak logam, ponsel dan benda-benda lain yang mengandung logam.

"Aku seperti orang aneh. Ketika aku marah, aku menjadi medan magnet yang lebih kuat. Sekarang aku bisa membuat garpu dan sendok melekat pada tubuhku, aku merasa seperti magnet," beber Mehmet.

"Dia bisa menarik semua jenis peralatan dapur kecil. Saya belum membawanya ke rumah sakit karena ia tidak mengalami masalah kesehatan. Ia pandai di sekolah dan bagus dalam olahraga," ucap ayah Mehmet, Huseyin.

Fenomena yang dialami Mehmet kadang-kadang disebut sebagai manusia magnet. Mereka yang mengaku memiliki kemampuan itu bahkan terkadang dapat menarik jenis bahan seperti kaca, porselen, kayu atau plastik.

Namun banyak ilmuwan berpendapat bahwa fenomena ini sebenarnya tidak lebih dari kulit yang licin.

Mehmet tinggal bersama orang tuanya, Huseyin dan Aysu, di kota Antalya di barat daya pantai Turki.

Orang tua Mehmet mengaku mereka sadar bahwa buah hatinya memiliki kemampuan khusus, ketika meniru seorang pria melakukan aksi serupa dari televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.