Sukses

Berkah Obama Mampir, Warung Mi Vietnam Hadirkan Menu Khusus

Ada menu Combo Obama seharga US$ 4 di kedai makan sederhana yang pernah dikunjungi presiden AS itu. Tertarik mencoba?

Liputan6.com, Hanoi - Selama lawatan tiga harinya ke Vietnam, Presiden AS Barack Obama sempat mengejutkan publik negara itu menyusul kunjungannya ke sebuah warung makan sederhana untuk menyantap bun cha. Ini adalah kuliner khas Vietnam berupa bihun yang disajikan dengan kuah dingin dan berbagai jenis daging panggang.

Ternyata, kedatangan orang nomor satu di Negeri Paman Sam untuk menyantap semangkuk bun cha sebagai menu makan malam seketika menaikkan pamor restoran, Bun Cha Houng Lien, yang terletak di Hanoi itu. "Demam Obama" pun melanda.

Pihak restoran memanfaatkan momen itu untuk melakukan promosi. Kini pencinta bun cha di seluruh dunia dapat menikmati menu "Combo Obama". Ini adalah menu yang sama persis dengan yang disantap oleh Presiden Obama dan Anthony Bourdain, pembawa acara kuliner ternama yang menemani Obama malam itu.

Para pengunjung harus merogoh kocek US$ 4 atau setara dengan Rp 53 ribu untuk bisa menikmati semangkuk bun cha, sepiring rebusan seafood, dan sebotol bir lokal. Demikian seperti dilansir Asian Correspondent, Selasa (14/6/2016)

Tak lama setelah kehadirannya, menu "Obama Combo" ini pun menyebar dengan cepat di media sosial.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @LinhPNguyen mencuit, "What would you like for lunch? An Obama Combo! #buncha #Vietnam," tulisnya.

Presiden AS Barack Obama di Vietnam (sumber:nbcnews.com)


Makan malam sederhana ala sang presiden itu tayang dalam program Part Unknown yang di bawakan Bourdain dan disiarkan CNN.

Awalnya, kabar Obama menyantap bun cha di sebuah kedai sederhana ini ramai dibicarakan setelah Bourdain memosting foto mereka berdua di Instagram. Dalam foto itu, ia memuji keterampilan Obama dalam menggunakan sumpit.

Lalu melalui Twitternya, pembaca acara kuliner itu mengatakan bahwa total biaya makan malam ia dan Presiden AS itu adalah US$ 6 atau setara dengan Rp 79 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.