Sukses

Beri Mantel ke Anak Tersesat, Polisi Rela Kehujanan Tuai Pujian

Bagi anak kecil yang sedang kehujanan, jas hujan seragam polisi itu seperti Cloak of Invisibility dalam kisah Harry Potter.

Liputan6.com, Jinhua - Seorang polisi lalu lintas banjir pujian setelah meminjamkan jas tahan airnya kepada seorang anak kecil yang basah kuyup kehujanan.

Dalam gambar yang merebak di dunia maya, terlihat si polisi dari Jinhua di Tiongkok, sedang memasangkan jas hujan warna terang ke anak tersebut. 

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (4/6/2016), sejumlah gambar tentang kebaikan hati itu kemudian tersebar luas di media Tiongkok dan banyak pembaca tersentuh.

Menurut People's Daily Online, peristiwa itu terjadi pada Rabu siang lalu di kota Jinhua, saat hujan.

Foto-foto yang beredar luas diambil oleh warga yang melintas, lalu dibagikan oleh Zhejiang Traffic Radio melalui laman media sosialnya di Weibo pada 2 Juni lalu.

Anak itu sedang menangis ketika polisi baik bermarga Zhang itu melihatnya di jalan di kala hujan, demikian menurut penjelasan unggahan foto. Zhang kemudian mengetahui bahwa anak itu terpisah dari neneknya dan dalam kondisi basah kuyup.

Petugas itu segera melepas jas hujannya yang tahan air untuk membungkus sang anak. Dalam foto terlihat betapa kecilnya anak itu, sehingga ia terbungkus seluruhnya dari kepala hingga ujung kaki. Namun kaki-kakinya yang mengenakan sandal tetap terlihat.

Disebutkan juga bahwa perbedaan tinggi antara petugas dan sang anak menjadikan pemandangan 'sangat mengharukan'.

Zhang kemudian membantu anak itu menemukan kembali keluarganya. Peristiwa ini berlangsung pada saat Hari Anak yang dirayakan di seluruh negeri, sehingga pria itu disebut telah memberikan hadiah terbaik bagi anak itu untuk tahun ini.

Para pengguna media sosial menyampaikan rasa hormat kepada petugas yang ramah tersebut. Seorang netizen bernama 'autumnyu' mengatakan, "Di suatu hari yang agak dingin dalam musim panas, pemandangan seperti ini menghangatkan dan menyentuh."

"Bagi sang anak, seragam polisi ini seperti Cloak of Invisibility dalam film Harry Potter," komentar Biro Polisi Lalu Lintas Quanzhou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini