Sukses

Pesawat EgyptAir MS804 Hilang dari Radar Saat Cuaca Cerah

Pesawat EgyptAir dengan nomor MS804 yang terbang dari Paris menuju Kairo dilaporkan hilang kontak di atas Laut Mediterania.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai EgyptAir dengan nomor MS804 yang terbang dari Paris menuju Kairo dilaporkan hilang dari radar. Pesawat itu disebut-sebut mengangkut 59 penumpang dan 10 orang kru pesawat.

Dilansir Daily Mail, Kamis (19/5/2016), terdapat dua balita dan seorang anak dalam penerbangan tersebut.

Seperti dikutip The Telegraph, tidak terdapat laporan cuaca buruk di atas Laut Mediterania -- lokasi terakhir pesawat EgyptAir saat dinyatakan hilang kontak. Kondisi cerah saat itu. 

Editor BBC News, Jon Williams dalam akun Twitternya memosting foto satelit yang menunjukkan kondisi langit yang cerah dan hembusan angin normal serta tak ada badai pada saat EgyptAir dinyatakan hilang kontak.
 
Pesawat EgyptAir hilang itu merupakan pesawat airbus A320 yang meninggalkan
Bandara Charles De Gaulle Airport pada pukul 23.09 Rabu malam waktu setempat. Burung besi itu dijadwalkan tiba pada pukul 03.05 pagi di Kairo.

Dikutip dari The Guardian, pihak maskapai mengatakan pesawat hilang dalam penerbangan MS804 tengah mengudara di ketinggian 37.000 kaki dan menghilang 80 mil (sekitar 10 menit) sebelum memasuki wilayah udara Mesir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.