Sukses

Bangkit dari Koma 48 Hari, Veteran Tentara Minta Makanan Meksiko

Setelah pulih dari koma 48 hari, seorang pria langsung minta sajian makanan khas Meksiko.

Liputan6.com, Tampa - Setelah berada dalam keadaan koma selama 48 hari, seorang pria di Florida akhirnya terbangun lagi. Mendadak, ia langsung meminta taco, suatu kudapan khas Meksiko. "Aku mau Taco Bell," katanya.

Dikutip dari New York Daily News pada Rabu (18/5/2016), veteran Angkatan Darat AS bernama Jake Booth (35) itu terkena serangan jantung ketika dalam perawatan di rumah sakit karena radang paru parah pada Februari lalu. 

Kondisi Booth amat parah, sehingga pihak keluarga tak yakin apakah pria itu akan membuka mata lagi. Ternyata, ia akhirnya sadar ketika dirawat di Tampa General Hospital, Florida.

"Ia mengatakan dengan lantang, 'Aku mau Taco Bell'. Itulah yang diucapkannya pertama kali… ketika ia mencoba keseluruhan kalimat, ia tidak sanggup. Tapi melalui satu atau dua kalimat, akhirnya bisa dimengerti," Kata Jason Schwartz, abangnya, kepada USA Today.

Jadi ketika dia minta Taco Bell, sahabatnya langsung menanyakan untuk memastikan. Booth menjawab, "Ya."

Tentu saja veteran tentara AS itu belum diijinkan untuk menyantap makanan 'keras' selama 3 minggu ke depan. Seorang temannya kemudian mengunggah foto kegembiraan sang pasien bersama buah hatinya ke Reddit.

Kesempatan ke dua ini akan menjadi suatu tantangan bagi ayah dari dua orang anak tersebut, karena masa pemulihan yang panjang. (Sumber New York Daily News)

"Kami harus menunggu selama sebulan supaya dia bisa makan taco itu," kata Schwartz kepada USA Today. "Hal ini bersifat simbolis tentang semua yang terjadi, lebih seperti perumpamaan dirinya yang bangun dan mendapatkan kesempatan ke dua dalam hidup."

Kesempatan ke dua ini akan menjadi suatu tantangan bagi ayah dari dua orang anak tersebut, karena masa pemulihan yang panjang.

Demi membantu biaya perawatan Booth, suatu laman untuk penggalangan dana bertajuk GoFundMe diluncurkan. Keluarganya juga membuat video Facebook yang kemudian merebak.

"Mungkin orang berpikir, orang ini sedang makan taco, lalu sumbangannya untuk apa? Kenyataannya, ia akan menjalani terapi selama beberapa tahun mendatang. Kami ingin orang mengerti bahwa dia belum pulih," pungkas Schwartz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini