Sukses

Gara-gara Lupa, Kakek Alfonso Lulus di Usia 96 Tahun

Gonzales lulusan tertua dari Universitas Southern California (USC).

Liputan6.com, California - Nama Alfonso Gonzales memang terdengar asing. Namun, siapa sangka dia merupakan seorang yang membuat sejarah di dunia pendidikan Amerika Serikat.

Gonzales lulusan tertua dari Universitas Southern California (USC). Pria tersebut lulus di usia 96 tahun.

Bukan cuma soal usia. Gonzales juga menghabiskan waktu lebih dari 60 tahun demi mendapat gelar sarjana, dibidang ilmu hewan.

Gonzeles sebenarnya bisa lulus pada 1953. Namun, ketika itu tanpa disadari dia melewatkan satu ujian penentu demi mendapat gelarnya tersebut.

Karena ketidaksengajaan tersebut serta kesibukannya di dunia pekerjaan, membuat Gonzales sama sekali tidak pernah tahu kalau dia sebenarnya belum lulus. Demikian dikutip dari

Hal ini terungkap ketika, seorang saudara dari Gonzales, Mario, pergi ke USC dan menanyakan soal ijazah pria itu. Betapa tergaketnya sang saudara saat mengetahui Gonzales belum lulus serta jurusan yang diambil sudah ditiadakan.

Akhirnya setelah diberitahu, Gonzales, ternyata veteran perang dunia ke-II ini mau mengikuti satu ujian lagi demi mendapat gelar tersebut.

"Dia memberi tahu saya, dia bilang siap melakukan apa saja agar bisa jadi sarjana," ucap Mario seperti dikutip dari NBC, Kamis (14/5/2016).

Kisah dari Gonzales saat ini menjadi inspirasi banyak orang. Terutama soal umur sama sekali tidak berpengaruh mengejar pendidikan setinggi mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini