Sukses

Video Merekam Bayangan Gelap Misterius, Hantu Menyeberang Jalan?

Seorang pengguna jalan yang tengah melintasi sebuah area hutan di Inggris melihat penampakan misterius.

Liputan6.com, London - Hari masih terang saat mobil yang membawa sejumlah orang menyusuri jalanan aspal yang sepi di area sebuah hutan di Inggris.

Setelah melintasi ruas jalan yang dibingkai pepohonan, mobil tiba di area yang lebih terbuka, di sana berdiri sejumlah bangunan diduga rumah yang tak seberapa besar.

Tiba-tiba keanehan terjadi. Kamera yang digunakan untuk mengabadikan perjalanan itu menangkap hal misterius.

Terlihat penampakan sosok mirip manusia -- dengan fitur tangan dan kaki --menyeberang jalan, sebelum akhirnya menghilang di antara pepohonan.

Namun, wujudnya tak padat seperti manusia. Lebih mirip bayangan gelap.

Pengemudi dan penumpang dalam mobil itu pun kebingungan sekaligus takut, mengira-ngira apa gerangan sosok tersebut. Fatamorgana atau jangan-jangan hantu?

"Rekaman itu diambil selama perjalanan. Itu adalah perjalanan yang menyenangkan dan semuanya cukup normal sampai hal itu terjadi," tulis si pemilik akun yang memosting video tersebut seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/5/2016).

Awalnya, mereka kaget karena merasa melihat sesuatu melintas di jalanan di depan mobil. Namun, tak ada yang bisa memastikannya. "Kemudian kami memeriksa videonya dan sangat terkejut melihat penampakan tersebut."

Komentar pro dan kontra pun berdatangan dari netizen setelah melihat rekaman yang mereka unggah. Ada yang menyayangkan si pengendara tak berhenti saat melihat penampakan itu, sementara lainnya merasa ketakutan.

"Mengapa Anda tak berhenti setelah melihat hal-hal seperti itu?" tulis satu netizen.

Sementara lainnya mengaku ngeri dengan sosok misterius itu, "benar-benar menakutkan ... Aku tidak bisa tidur malam ini."

Sejauh ini belum diketahui di mana lokasi pasti penampakan misterius tersebut.

Berikut ini rekaman detik-detik mendebarkan saat bayangan berwarna gelap itu melintas:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.