Sukses

Serangan Pria Bersenjata Pisau Tewaskan 1 Orang di Stasiun Jerman

Pria tersebut menyerang pejalan kaki, tak lama sebelum pukul 05.00 pagi waktu setempat, Selasa (10/5/2016).

Liputan6.com, Berlin - Seorang pria tewas dan tiga lainnya luka-luka akibat serangan seorang pria bersenjata tajam, Stasiun Grafing yang terletak 40 kilometer di timur Munich, Jerman.

Menurut laporan yang dikutip dari BBC, Selasa (10/5/2016), polisi setempat sedang menyelidiki kasus yang diduga berhubungan dengan kelompok radikal.

Pria tersebut menyerang beberapa pejalan kaki menggunakan sebuah pisau, tak lama sebelum pukul 05.00 pagi waktu setempat, Selasa (10/5/2016).

Polisi setempat mengatakan, salah satu korban penyerangan itu harus dirawat intensif akibat luka parah yang dideritanya.

Penyerang bersenjata tajam itu akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh polisi. Ia diidentifikasi sebagai warga Jerman berusia 27 tahun, namun tak tinggal di wilayah Bavaria.

Belum jelas apa yang menjadi motif penyerangan tersebut. Namun, seorang juru bicara kepolisian mengatakan, motif politik jelas tidak dikesampingkan dalam insiden tersebut.

Angelika Obermayr, walikota Grafing, mengatakan kepada media lokal, tersangka penyerangan yang berhasil ditangkap adalah warga negara Jerman.

"Sangat mengerikan ketika membayangkan kita akan menjadi korban penyerangan seorang maniak saat mengantar koran pada pagi yang cerah," kata Obermayr.

Salah satu peron di stasiun Grafing ditutup dan keberangkatan kereta komuter ditunda akibat insiden tersebut.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini