Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

CCTV Rekam Aksi Jahat Pria Dorong Pengguna Kereta ke Rel

Tanpa alasan yang jelas, seorang pria berusia 82 tahun asal Jepang mendorong warga Inggris ke arah kereta.

Liputan6.com, London - Seorang lansia berusaha membunuh seorang komuter di Inggris, dengan mendorongnya ke lintasan kereta bawah tanah. Insiden itu dilaporkan terjadi pada 10 November lalu.

Kakek Yoshiyuki Shinohara kala itu tengah berdiri di peron selama 45 menit di stasiun kereta bawah tanah London di Piccadilly Circus, sebelum melakukan upaya pembunuhan wanita yang kemudian diketahui bernama Sheetal Kerai.

Menurut catatan pengadilan, ketika itu Kerai sedang menunggu kereta di belakang garis aman peron.

Dikutip Daily Mail, Selasa (19/4/2016), kakek 82 tahun warga negara Jepang itu kemudian melepas sendalnya dan mendorong Kerai dengan kedua tangannya ke arah kereta yang melaju dalam kecepatan tinggi.

Dari rekaman CCTV di stasiun kereta itu, terlihat wanita berusia 32 tahun tersebut hanya terpental dari komuter yang melaju. Ia mendarat di peron tempatnya berdiri dan mengalami luka ringan.

Dalam video yang kemudian beredar di dunia maya, terlihat pengguna kereta lainnya membantu Kerai dan mengamankan Shinora hingga petugas datang.

Menurut laporan, Shinohara tiba di stasiun pukul 15.15, sebelum beranjak ke peron kereta menuju Bakerloo. Ia kemudian menuunggu hingga 45 menit sebelum mendorong Kerai pada pukul 16.04 ketika kereta melaju ke dalam stasiun.

Setibanya petugas di lokasi, Shinohara langsung digelandang ke kantor polisi dan diberikan sanksi.

Dari persidangan yang belum lama ini digelar, 12 juri -- 9 wanita dan 3 pria -- memutuskan bahwa pria berusia 82 tahun itu sengaja mendorong Kerai.

Yoshiyuki Shinohara, mendorong Sheetal Kerai ke arah kereta dengan kedua tangannya. (Dailymail)

Namun Shinohara dianggap tak layak atas tuduhan upaya pembunuhan, dan peradilan terhadapnya akan berlanjut pada 27 Mei mendatang.

Menurut laporan, setelah insiden itu Shinohara ditahan di penjara Wandsworth. Kini ia dialihkan ke St Andrew's Healthcare hingga persidangan lanjutannya.

Berikut rekaman kamera CCTV ketika Yoshiyuki Shinohara mendorong Sheetal Kerai:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.