Sukses

Ingin Wajah Mirip Kate Middleton? Aplikasikan 5 Tips Ini

Penggunaan riasan wajah yang tidak tepat dapat membuat wajah terlihat tua dan tidak segar.

Liputan6.com, London - Sudah menjadi rahasia umum bahwa kaum hawa adalah konsumen utama dalam produk kecantikan.

Menggunakan riasan wajah dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi para wanita. Namun, teknik penggunaan riasan wajah yang tidak tepat dapat membuat wajah terlihat tua dan tidak segar.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (15/4/2016), seorang make-up artis terkenal asal London, Inggris, percaya bahwa teknik penggunaan riasan wajah yang benar dapat mengubah seorang wanita dari cantik menjadi sangat cantik, hanya dalam waktu 5 menit.

Lupakan membentuk (conturing), mencerahkan (strobing), dan mempertegas (baking) wajah. Hannah Martin, seorang perias wajah artis yang ikut mempercantik Ducthess of Cambridge, Kate Middleton pada hari pernikahannya, membagikan cara yang lebih sederhana dan mudah dihapus, halus, dan terlihat alami.

Hannah Martin mengatakan bahwa tidak sedikit kaum hawa mencoba untuk mengubah bentuk wajah mereka dengan menggunakan riasan.

Ada pula yang menggunakan riasan untuk menutupi kekurangan, yang justru membuat wajah berbentuk aneh.

"Kebayakan wanita menggunakan make-up untuk menutupi wajah mereka atau bersembunyi di balik 'topeng' riasan," kata Hannah

Terkadang wanita secara tidak sengaja membuat wajah mereka terlihat aneh dengan riasan yang digunakan, yang diduga Hannah diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan dan keterampilan tentang produk riasan yang cocok untuk bentuk wajah.

Wanita yang terinspirasi oleh perias wajah artis legendaris Bobbi Brown itu ingin menunjukkan bahwa hanya dengan menggunakan riasan wajah yang tipis, perempuan bisa merasa dan terlihat sangat sempurna.

Hannah percaya penggunaan riasan wajah yang tepat dapat mempengaruhi bagaimana seseorang memperlakukan diri mereka, menambah rasa percaya diri, terlihat lebih rapi, dan merasa lebih siap dalam menjalani hari.

"Setiap kali aku menggunakan riasan wajah, aku selalu merasa lebih percaya diri dan siap menjalani hariku," katanya

Berikut 5 tips cantik dan sederhana merias wajah rekomendasi Hannah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membersihkan sampai mencerahkan wajah

1. Membersihkan dan melembabkan wajah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kulit nda dalam keadaan bersih, basuh lah muka terlebih dahulu dan keringkan menggunakan handuk yang lembut. Sebelum mengoleskan produk kecantikan pada wajah, pastikan terlebih dahulu apakah jenis kulit wajah Anda berminyak atau tidak.

Jika anda memiliki kulit yang berminyak, hindari penggunaan produk yang mengandung minyak. Kemudian oleskan serum untuk menutrisi atau melembabkan kulit wajah secara keseluruhan, lalu tambahkan krim mata untuk menutupi kantung mata, dan kemudian tambahkan lip balm pada bibir.

2. Mencerahkan kulit wajah

Riasan cantik yang membuat percaya diri (Hannah Martin/Dailymail.co.uk)

Langkah kedua adalah mencerahkan kulit wajah. Gunakan concealer pada kantung mata, untuk menutupi warna merah muda atau biru alami di bawah mata. Kemudian, oleskan alas bedak atau foundation pada pipi, dagu, dan dahi untuk mempertajam bentuknya.

Pastikan foundation yang Anda gunakan cocok dengan warna kulit. Jika kulit Anda berminyak, gunakanlah alas bedak yang tidak mengandung minyak dan tahan lama. Apabila sebaliknya, maka gunakanlah alas bedak yang melembabkan. Untuk hasil yang maksimal, pastikan anda menggunakan masker wajah minimal satu atu dua kali dalam seminggu.

3. Memberikan warna cerah pada wajah

Setelah mengolesi alas bedak, jangan lupa untuk menggunakan bedak tabur (bronzer) untuk memberi warna pada kulit wajah. Sapukan bedak tabur, yang warnanya sesuai dengan warna kulit wajah, secara merata pada bagian pipi, dagu, kening, dan leher. Untuk hasil yang lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan pemerah pipi berwarna merah muda lembut pada tulang pipi dan ratakan.

3 dari 3 halaman

Alis, mata, dan bibir

4. Memberi penegasan pada alis dan mata

Riasan cantik sederhana yang membuat percaya diri (Hannah Martin/Dailymail.co.uk)

Langkah selanjutnya adalah memberikan 'penegasan' pada alis dan mata. Dengan menggunakan kuas alis atau pensil alis, sapukan atau ikuti bentuk alis mata anda untuk mempertegas garis alis dan kemudian rapikan dengan memberi sedikit bayangan pada alis mata.

Gunakan eyeshadow berwarna netral pada kelopak mata, kemudian tambahkan warna abu-abu lembut untuk membentuk bayangan yang tegas pada mata yang membuat mata tampak lebih mencolok. Memilih warna eyeshadow yang serasi dengan warna mata akan memberikan tampilan yang lebih menarik.

Gunakan warna ungu muda yang serasi dengan mata berwarna hijau, warna hijau zamrud, ungu pekat, dan biru akan tampak serasi pada mata berwarna coklat atau merah tua, dan warna emas dan warna tembaga terlihat indah pada mata biru.

Kemudian jangan lupa untuk menambahkan eyeliner, warna hitam akan tampak serasi dengan semua warna mata, untuk memberikan kesan tebal dan tegas pada garis mata.

5. Sentuhan terakhir pada bibir

Riasan cantik yang sederhana (Hannah Martin/Dailymail.co.uk)

Langkah terakhir yang akan melengkapi riasan anda adalah memoleskan lip gloss dan sedikit warna cerah pada bibir. Oleskan warna lipstik kesayangan dan Anda siap mulai hari Anda dengan ceria dan lebih percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini