Sukses

Ada Arwah Gentayangan di Kamar Asrama 'Angker' Ini?

Pintu lemari dalam sebuah kamar asrama mahasiswa kerap membuka sendiri. Apakah ini bukti adanya arwah siswa yang dulu pernah di sana?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswa Inggris baru-baru ini mengunggah video kejadian aneh di asramanya. Menurutnya, kamar itu konon dihuni arwah seorang mahasiswa yang pernah tinggal di sana.

Namun, tak semua netizen percaya dengan keaslian rekaman, Paddy C ke situs berbagi video. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai tipuan belaka.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (11/4/2016), di awal tayangan secara mengherankan pintu lemari terbuka dengan sendiri. Ia kemudian memperlihatkan isi lemari tersebut dengan suara ketukan dari dalam lemari.

Pengunggah itu mengaku kamarnya dihuni oleh setan, namun sejumlah netizen menduga pintu itu terbuka karena adanya tekanan udara di dalam kamar.

Hingga kini, sudah ada ratusan ribu netizen yang melihat rekamannya, memicu perdebatan di dunia maya. Sejumlah orang yang percaya mengusulkan agar pemuda itu menyucikan kamar dengan air suci untuk mengusir roh-roh jahat.

Bersamaan dengan rekaman itu ia menulis, “Aku mulai tahun pertama kuliah pada bulan September. Gedung tempat tinggalku adalah yang tertua di kampus. Saking tuanya, di bawah ada tempat perlindungan terhadap bom di bawah tanah."

“Tempat ini akan membuatmu merasa ketakutan sejak pertama kali melangkah ke dalam. Malam pertama di sana, aku bersama temanku Rob. Kami dengar suara ketukan pelan dari pintu kamar. Aku buka pintu, namun tidak ada orang di luar. Kemudian aku mengabaikan kejadian itu pernah terjadi,” lanjutnya.

“Beberapa minggu kemudian, kami dibangunkan kembali oleh suara ketukan yang terjadi pada larut malam. Dalam setiap kejadian, suara ketukan itu semakin keras dan mulai mengganggu. Dan suatu malam, aku menyadari bahwa suara ketukan itu bukan berasal dari pintu kamar, tapi dari lemariku.”

“Aku bangun, lalu menyalakan lampu ponsel, dan secara perlahan membuka pintu. Pintu itu berderik terbuka dan secara mengejutkan tidak menemukan orang di dalam.”

“Tak lama setelah itu, kami pulang ke rumah saat liburan musim dingin. Ketika aku kembali, ternyata Rob sudah pindah kamar dan aku sendirian di kamar. Namun pada kenyataannya tak begitu.”

“Suara ketukan itu muncul kembali tapi kini lebih kencang, seperti ada regu SWAT yang hendak mendobrak lemariku. Terkadang aku terbangun dan mendapati pintu lemari sudah terbuka.

"Sekarang, aku sudah terbiasa sehingga tak begitu peduli lagi. Tapi beberapa saat lalu aku membiarkan kamera menyala dan mengarahkannya ke lemari pada waktu suara ketukan mulai terjadi.”

Coba simak video singkat kejadian itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.