Sukses

Tren Baru Buktikan Tubuh Langsing: Lingkari Uang Kertas di Tangan

Untuk membuktikan para perempuan di Negeri Panda itu telah memiliki bentuk tubuh yang sempurna, mereka harus melingkarkan uang 100 yuan.

Liputan6.com, China - Beragam tes kebugaran dengan cara-cara unik untuk memiliki tubuh yang langsing pernah menjadi viral di situs sosial media Weibo di China.

Beberapa di antaranya adalah tes kelangsingan dengan menyentuh pusar, meletakkan koin di leher, menyentuh payudara sendiri menggunakan tangan dari belakang, dan terakhir 'A4 Waist Challenge’. Yaitu tes kelangsingan dengan memamerkan pinggang mereka yang lebih kecil dari selembar kertas A4. 

Namun baru-baru ini, tes kebugaran tersebut kembali meramaikan situs Weibo dan menjadi viral dalam sepekan terakhir.

Untuk membuktikan bahwa para perempuan di Negeri Tirai Bambu itu telah memiliki bentuk tubuh yang sempurna, mereka harus melingkarkan uang 100 yuan di pergelangan tangannya.

Untuk membuktikan para perempuan di negeri ginseng itu telah memiliki bentuk tubuh yang sempurna, mereka harus melingkarkan uang 100 yuan.(Shanghaiist.com)

Jika pergelangan tangan benar-benar tertutup oleh uang tersebut, itu artinya Anda telah memilki tubuh yang langsing.

"Uang 100 Yuan di pergelangan tangan telah menjadi salah satu topik terpanas di Weibo serta situs berbagi video lewat aplikasi ponsel bernama Meipai," kata salah satu netizen.

Bagi sebagian netizen ada yang sudah merasa lelah dengan tes-tes tersebut, namun ada pula beberapa yang merasa senang bahkan ikut berpartisipasi melakukan tantangan itu. 

Jika pergelangan tangan benar-benar tertutup oleh uang tersebut, itu artinya Anda telah memilki tubuh yang langsing.(Shanghaiist.com)

"Pertama tes dengan selembar kertas ukuran A4 di pinggang, kemudian pamer kaki jenjang pakai iPhone 6, dan sekarang mengukur pergelangan tangan dengan uang 100 yuan? Saya begitu senang, akhirnya ada satu tantangan yang menurutku sangat mudah!" sorak salah satu netizen di Weibo, seperti dilansir dari Shanghaiist.com, Senin 4 April 2016.

Netizen lain menambahkan, "Tidak apa-apa saya lakukan tantangan ini dengan pergelangan tangan, tetapi jika mereka akan mencoba tantangan 100 yuan dengan melingkarkannya paha di masa depan, maka saya akan ditakdirkan untuk gagal".

Bagi sebagian netizen ada yang sudah merasa lelah dengan tes-tes tersebut, namun ada pula beberapa yang merasa senang bahkan ikut berpartisipasi melakukan tantangan itu. (Shanghaiist.com)

Sementara itu, beberapa pengguna situs Weibo lainnya menganggap tantangan baru tersebut terlalu mudah bagi mereka. Mereka memberikan catatan kecil, bahwa untuk membuktikan kebugaran para perempuan di China gunakan uang 5 yuan atau 10 yuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini