Sukses

Tren Tato Hitam Pekat Nyaris Sekujur Tubuh, Keren atau Ngeri?

Baru-baru ini muncul tren tato blackout yang membuat kulit menjadi hitam pekat. Menurut Anda keren atau ngeri?

Liputan6.com, Singapura - Saat ini sedang berkembang tren tato yang tergolong esktrem bernama blackout tattoos. Rajah tersebut membuat sebagian besar tubuh berwarna hitam pekat.

Lengan dan kaki menjadi tempat yang sering dijadikan tempat tato blackout, namun ada beberapa orang yang menaruhnya di dada, punggung, maupun perut. 

Seperti yang dikutip dari Daily Mail pada Senin (28/3/2016), Linjojo'z dari Singapura, merupakan salah satu orang yang berani mengubah sebagian kulitnya menjadi hitam pekat. Awalnya ia menutup tatonya yang lain, namun sekarang ia memiliki tato blackout di dada dan tangan sebelah kanannya.

Sang seniman tato, Chester, yang bekerja di Orcale Tatto Singapura mebuat garis leher bergigi dan aksen bunga mawar pada tangan Linjojo'z.

Ketika ditanya apakah Linjojo'z akan mentato tangan lainnya, perempuan tersebut tak mempunyai rencana untuk melakukan hal tersebut. "Tidak! Aku senang dengan tatoku yang sekarang," tulisnya di Instagram.

Tren terbaru seni merajam tubuh, tato blackout (Foto: Instagram).

Chester juga membuat tato blackout dengan bentuk negative space--ruang kosong yang ada di sekitar elemen desain-- untuk menampilkan kesan yang sederhana namun mencolok.

Tato blackout populer lainnya adalah dengan membuat kulit kaki berwarna hitam pekat dan hanya menyisakan sedikit bagian. Desain lain yang diminati oleh beberapa orang adalah tato di tangan dengan aksen memudar pada bagian ujung.

Tren terbaru seni merajam tubuh, tato blackout (Foto: Instagram).

Yang paling ekstrem, salah satu penggemar tato blackout membuat seluruh tubuhnya menjadi hitam dan hanya menyisakan kulit yang berbentuk garis simetris kecil. Berani?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.