Sukses

Gara-gara 'Sabun' Mewah Ini, Kecambah Tumbuh di Kamar Mandi

Para pengguna The Wiccy Magic Muscle melaporkan hal aneh, tanaman tumbuh dari produk mewah itu.

Liputan6.com, Canberra - The Wiccy Magic Muscle dari Lush dibanderol dengan harga lumayan mahal, 14.95 dolar Australia atau hampir Rp 150 ribu.

Produk yang diklaim dibuat dari bahan-bahan alami itu mengandung butiran utuh kacang azuki atau kacang tolo merah.

Namun, belakangan, para pengguna yang memakainya sebagai sabun melaporkan hal aneh, produk mewah tersebut secara 'ajaib' menumbuhkan kecambah di pancuran atau bak cuci tangan.

Lho, kok bisa?

"Salah satu biji kopi (kacang) dari sabun Lush jatuh ke bak cuci tangan dan tanaman tumbuh dari sana," kata salah satu pengguna.

Pengguna yang lain mengaku mendapat sabun tersebut dari salah satu temannya. Saat ia berhenti menggunakannya selama beberapa saat, kacang yang ada di dalamnya mulai copot dan terjatuh.

The Wiccy Magic Muscle dari Lush mengandung kacang azuki (Facebook)


"Menggunakan kaki, aku menyingkirkan kacang itu ke saluran air," kata pengguna tersebut. Ia mengaku terlalu malas untuk memunguti biji itu.

"Dan kemudian aku punya 'teman kecil' yang menemaniku saat mandi." Yang dimaksud dengan teman kecil itu adalah tanaman yang tumbuh dari biji itu.

Pengguna lainnya mengunggah foto sabun miliknya dan menulis, "Saat menggunakan sabun batang lush yang di dalamnya mengandung kacang, dan Anda tak memakainya untuk mandi selama seminggu, maka ini yang akan terjadi."

The Wiccy Magic Muscle dari Lush membuat kamar mandi ditumbuhi kecambah (Twitter)


Secara terpisah, perwakilan Lush Australia mengatakan, The Wiccy Magic Muscle tidak dimaksudkan sebagai sabun mandi.

"Itu seharusnya digunakan untuk memijat. Produk tersebut digunakan pada kulit yang kering. Saat bersentuhan dengan kulit, ia akan lumer dan menjadi minyak pijat, khususnya untuk meredakan otot yang lelah atau kaku," kata Product and Brand Trainer Lush Australia, Anna Heavens, seperti dikutip News.com.au, Selasa (29/3/2016).

Ia menambahkan, kacang azuki di atas yang ada di atas sabun tersebut berguna untuk menambah tekanan dan meredakan otot kaku.

"Hingga saat ini kami kerap melihat pelanggan kami menggunakan produk kami dengan cara yang berbeda, dan selalu menghasilkan hal menarik," kata dia.

The Wiccy Magic Muscle dari Lush (Facebook)

 

Apapun kontroversinya, ia mengatakan, tumbuhnya kecambah dari sabun membuktikan bahwa produk yang mereka hasilkan dibuat dari bahan-bahan alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini