Sukses

Kungkang Nyaris Bikin Macet Jalanan di Kosta Rika

Apa jadinya jika hewan yang terkenal dengan gerak sangat lambat menyeberang jalan?

Liputan6.com, San José - Sloth atau dalam bahasa indonesia disebut kungkang, merupakan mamalia berukuran sedang. Hewan ini dikenal karena geraknya sangat lambat, yaitu dengan kecepatan sekitar 2 meter per menit.

Mamalia yang berasal dari Amerika tengah dan selatan itu terkenal sebagai hewan pemalas, karena dapat tidur 15 hingga 18 jam dalam sehari.

Dengan cakarnya yang panjang, ia dapat bergelantungan pada dahan tanpa memerlukan tenaga besar. Ketika berada di cabang pohon, kungkang dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari makan, tidur, bahkan hingga melahirkan.

Dengan gerak yang sangat lambat, apa yang terjadi jika hewan tersebut menyeberang jalan?

Seorang pengendara motor nampak melambatkan laju kendaraannya kemudian berhenti, ketika seekor kungkang menyeberang jalan yang hendak dilewatinya.

Aksi menggemaskan kungkang tersebut, direkam dan diunggah ke situs berbagi sosial oleh akun mermaid5651. Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (11/3/2016), peristiwa itu terjadi di Manuel Antonio, Kosta Rika.

Kukang yang diangkat oleh pengendara sepeda motor tampak seperti terbang (Foto: YouTube/mermaid5651).

Dalam video berdurasi 1 menit 19 detik itu, terlihat pengendara motor berkaus putih awalnya ragu-ragu ketika ingin mengangkat hewan tersebut.

Namun, karena mungkin ia gemas melihat kungkang berjalan sangat lambat, pria tersebut langsung mengangkat hewan tersebut dan menaruhnya di seberang jalan.

Lucunya, ketika kungkang sedang diangkat, hewan itu merentangkan kaki serta tangannya dan terlihat seperti sedang terbang.

Berikut adalah video lucu yang merekam aksi kungkang menyeberang jalan hingga 'terbang'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.