Sukses

Tornado Terjang 3 Negara Bagian di Amerika Selatan, 3 Tewas

Gubernur Edwards mengatakan ada "keajaiban kecil", karena tak banyak yang terbunuh akibat tornado.

Liputan6.com, Louisiana - Tornado kuat melanda Amerika Serikat bagian selatan pada Selasa 23 Februari 2016 waktu setempat. Merenggut nyawa beberapa penduduk di kawasan yang terkena hembusannya.

"3 tewas saat tornado menghantam Louisiana, Mississippi dan Florida. Menghancurkan rumah dan bisnis," kata para pejabat seperti dikutip dari CNN, Rabu (24/2/2016).

Ahli meteorologi mengatakan sistem badai memperkirakan tornado bisa mendarat di Alabama dan Georgia pada Rabu waktu setempat.

"2 orang tewas di sebuah trailer park di Convent, Louisiana selatan, di mana 90% dari rumah hancur," jelas layanan darurat.

"Rumah trailer itu terangkat, dilemparkan ke jarak yang cukup jauh dan hancur," kata Gubernur Louisiana John Bel Edwards.

Gubernur Edwards mengatakan ada "keajaiban kecil", karena tak banyak yang terbunuh. Padahal sebagian besar trailer ditempati ketika badai menghantam.

Setidaknya 30 orang dibawa ke rumah sakit di negara bagian Selatan Amerika Serikat itu, kebanyakan dari mereka dari taman trailer. "Kematian lainnya terjadi di dekat selatan kota Mississippi dari Purvis," jelas National Weather Service.

"Tornado juga dilaporkan menghantam utara kota Florida dari Pensacola," papar layanan cuaca itu.

Media lokal melaporkan bahwa 3 bangunan di sebuah kompleks apartemen telah rusak parah dan ribuan orang di wilayah itu terputus dari aliran listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini