Sukses

Top 3: 6 Hal Misterius tentang Indonesia Ini Bikin Penasaran

Nusantara sejatinya menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Nusantara menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Ada jejak peradaban misterius, hewan-hewan dan tumbuhan aneh, kerabat nenek moyang manusia yang bertubuh mini, reruntuhan bangunan purba kolosal, dan benang merah sejarah Indonesia modern yang masih kusut.

Pertanyaan yang belum terjawab itu tak hanya menerbitkan rasa penasaran penduduk Indonesia, tapi juga warga dunia. Termasuk di kanal Global Liputan6.com, Selasa (16/2/2016), yang menjadi terpopuler.

Sementara berita yang juga banyak diburu para pembaca tentang kisah balon bergerak sendiri di pemakaman dan 'monster' berkepala buaya ditemukan mati di bibir danau Australia.

Berikut selengkapnya di Top 3 Global:

1. 6 Misteri Indonesia yang Bikin Penasaran Dunia

Misteri Tjipetir (BBC)

6 misteri terkait Indonesia yang juga bikin penasaran dunia ini dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber.

Berisi rangkuman terkait hal misterius di Tanah Air. Mulai dari kapal hantu, Atlantis di Indonesia hingga manusia Hobbit.

Selengkapnya baca di sini....


2. Balon di Pemakaman Bergerak Sendiri, Arwah Mendiang?

Balon tersebut bergerak ke arah sang ibu, yang memeluknya seakan-akan itu anaknya. (Joy Ganda Vibar-Alamares)

Joy Ganda Vibar-Alamares terlihat menangis tersedu di video yang viral beredar itu. Ibu itu kehilangan putranya, dan berada di upacara pemakaman buah hatinya itu.

Namun, yang paling menarik dari video tersebut, adalah keberadaan balon helium yang melayang dengan sendirinya menuju sang ibu, selagi ia sedang terisak-isak.

Keluarga percaya balon tersebut digerakkan oleh arwah Trebby, sang anak yang meninggal di usia 7 tahun.

Baca selengkapnya di sini...


3. 'Monster' Berkepala Buaya Ditemukan Mati di Bibir Danau

Monster Mengerikan Ditemukan Mati di Bibir Danau (news.com.au)

Badannya mirip belut raksasa. Kepalanya kombinasi antara buaya dan lumba-lumba. Makhluk itu ditemukan tak bernyawa.

Makhluk aneh dan mengerikan itu ditemukan oleh seorang pejalan kaki di bibir Danau Macquaire, New Castle, Australia. Penampakan yang amat jarang terjadi.

Bangkainya terdampar di bibir danau dan ditemukan pada Senin sore 15 Februari oleh seorang pria bernama Ethan Tipper. Ia segera memotret makhluk itu dan mengunggahnya di Facebook.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini