Sukses

Kisah Sedih di Balik Anak Singa Laut yang Tersesat di Restoran

Seekor anak singa laut ditemukan terdampar di dalam restoran. Lucu? Sesungguhnya, ada fakta sedih di balik kisah itu.

Liputan6.com, San Diego - Restoran pinggir laut Marine Room di La Jolla, San Diego kedatangan tamu yang tak biasa, seekor singa laut. Ini mendatangkan kelucuan, namun, ada kisah sedih di balik fakta ini.

Pekerja di restoran menemukan anak singa laut betina itu pada Jumat pagi, tertidur di meja yang menghadap pemandangan laut. Koki restoran, Bernard Guillas memotret si anak singa laut dan mengunggahnya ke Facebook.

"Ia berkata, 'Bisakah saya lihat menunya?' Lalu saya bertanya kalau-kalau ia sudah memesan tempat," Guillas bergurau, dikutip News.com.au.

Seekor anak singa laut yang kelaparan ditemukan terdampar di restoran. (Bernard Guillas)

Guillas, yang berasal dari Prancis dan sudah bekerja di restoran selama 21 tahun, mengatakan si singa laut masuk lewat pintu belakang restoran, setelah berjalan dari pantai.

Staf restoran segera menghubungi pusat penyelamatan hewan SeaWorld, yang segera menampung dan menyediakan penjalanan perawatan bagi si singa laut yang kelaparan itu.

Diketahui, si singa laut mengalami malnutrisi. Bobotnya hanya sembilan kg, padahal, di usianya, bobot normalnya 18 kg.

Dilaporkan ABC News, dalam satu tahun terakhir, ada kenaikan jumlah kematian siang laut. Biologis kelautan sedunia menemukan ribuan singa laut yang sakit, kelaparan, terdampar, atau tewas. Pada awal 2016, SeaWorld sudah menyelamatkan 47 singa laut, juga mamalia laut lainnya.

Kenaikan suhu air laut yang di atas normal, terkait bencana El Nino, bertanggung jawab atas menurunnya persediaan makanan bagi singa laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.