Sukses

Lucunya, 'Kung Fu Panda' di Dunia Nyata

Liputan6.com, Taipei - Seekor panda biasanya dipandang sebagai hewan yang santai dan lamban, kecuali panda di dalam film Kung Fu Panda yang digambarkan gesit dan lincah walaupun berbadan besar.

Ternyata, dikutip dari The Telegraph pada Jumat (22/01/2019) ada seekor panda yang gesit dan lincah selayaknya Kung Fu Panda dalam film animasi.

Panda raksasa bernama Yuan-Zai adalah seekor panda yang berada di kebun binatang Taipei di Taiwan.

Pada Rabu lalu, 20 Januari 2016, seorang pengunjung merekam aksi lincah sang panda.

Poster Kung Fu Panda 3 (Sumber deadline.com)

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Kebun Binatang Taipei, didapatkan penjelasan bahwa sejarah kebun binatang ini membentang hingga kira-kira 90 tahun, ketika Taiwan masih berada di bawah pendudukan Jepang.

Seorang warga Jepang bermarga Oe membangun kebun zoologi pribadi di Yuan-shan di pinggiran utara kota Taipei pada 1914. Pemerintah pendudukan Jepang kemudian membelinya dan menjadikannya taman umum.

Setelah usai Perang Dunia II, pemerintah kota Taipei mengambil alih kebun binatang itu pada 1946. Berikutnya, tahun 1970, taman hiburan yang bersebelahan dengannya disatukan menjadi suatu kawasan seluas 5,8 hektar dan menyediakan hiburan serta pendidikan bagi mereka yang tua dan muda.

Video kelucuan panda lincah itu kemudian diunggah oleh pengguna Newsflare bernama tiger dan disertakan dalam laporan The Telegraph. Video dalam laporan ini diperoleh dari AOL. Miripkah dengan tokoh animasinya?

Loading