Sukses

Tenda Acara Pernikahan Terbakar, 41 Tewas

Sebanyak 41 orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di tenda acara resepsi perkawinan di Distrik al-Jara, Kota Kuwait, Sabtu (15/8) waktu setempat. Sedangkan 61 orang lainnya dalam kondisi kritis.

Liputan6.com, Kuwait: Kebakaran di tenda untuk perempuan pada suatu pesta pernikahan di Distrik al-Jara, Kota Kuwait, Sabtu (15/8), menewaskan sedikitnya 41 orang. Demikian menurut media setempat, al-Rai, yang dikutip Reuters. Menurut kepala brigade pemadam kebakaran Kuwait, Jassim al-Mansouri, 61 orang lainnya sedang dalam kondisi kritis.

Kantor berita negara itu, Kuwait News Agency (KUNA) menyatakan 41 jenazah ditemukan di antara puing tenda yang masih menyala di sebelah barat kota tersebut. "Korban tewas mungkin akan bertambah karena jumlah orang yang terluka yang besar sebagai akibat dari desak-desakan menyusul terjadinya kebakaran di tenda yang disesaki orang pada pesta perkawinan itu," ujar Mansouri. Menurutnya, pihak berwenang tengah menyelidiki penyebab kebakaran.

Pada acara resepsi pernikahan di Kuwait, seperti diwartakan ANTARA, biasanya tempat duduk wanita dan pria dipisah.  Tenda sering didirikan khusus pada kesempatan itu.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini