Sukses

RS di Saudi Kebakaran, 25 Tewas 107 Luka-luka

Kini korban luka telah dipindahkan ke rumah sakit swasta dan umum di Saudi.

Liputan6.com, Dubai - Kebakaran melanda sebuah rumah sakit di Saudi. Pasien yang tengah dalam perawatan tak luput menjadi korban.

"Peristiwa ini menewaskan 25 orang dan melukai 107 lainnya," kata Pertahanan Sipil negara melalui sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (24/12/2015).

"Kobaran api di Rumah Sakit Umum Jazan bermula dari lantai pertama di unit perawatan intensif dan bangsal bersalin," kata lembaga itu.

Kini korban luka telah dipindahkan ke rumah sakit swasta dan umum di daerah itu. Sementara penyelidikan sedang berlangsung untuk menentukan penyebabnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat juga pernah terjadi awal Oktober lalu. Sebuah gedung hunian pencakar langit di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA), yang terbakar. Asap tebal berwarna hitam pun terlihat membumbung tinggi ke udara.

Gambar-gambar yang dipasang di media sosial menunjukkan, nyala api muncul dari berbagai lantai di gedung 32 lantai (26 lantai perumahan dan enam tingkat parkir mobil) tersebut. Ada yang menyebut si jago merah membakar dari lantai 3 dan merembet ke bagian atas gedung.

Pada Februari, salah satu pencakar langit juga terbakar di Dubai. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini