Sukses

Wamenlu Nyanyi 'My Way' Frank Sinatra Saat Sidak Persiapan BDF

Demi merenggangkan urat syaraf para panitia dan Menlu serta jajaran Kementerian Luar Negeri, Wamenlu Fachir tiba-tiba naik ke atas panggung.

Liputan6.com, Denpasar - Pembukaan Bali Democracy Forum (BDF) tinggal hitungan jam. Segala persiapan terkait acara tersebut terus dikebut.

Panitia lokal yang dikomandani Kementerian Luar Negeri (Kemlu) berusaha sebaik mungkin menyiapkan event kelas dunia ini. Demi memastikan acara tersebut berjalan lancar, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melakukan inspeksi mendadak di Bali Nusa Dua Convention Center.

Inspeksi itu dilakukan Menlu bersama Wakil Menlu, A.M Fachir. Saat keduanya sedang melalukan inspeksi di ruangan makan malam delegasi BDF, ada hal menarik terjadi.

Demi merenggangkan urat syaraf para panitia dan Menlu serta jajaran Kementerian Luar Negeri, Wamenlu Fachir tiba-tiba naik ke atas panggung.

Mantan Dubes Arab Saudi ini naik ke panggung untuk bernyanyi menghibur Menlu dan para panitia yang terus bekerja keras agar BDF tahun ini bisa terselenggara dengan sukses.

"Wah jadi artis dadakan nih," ujar Wamenlu sebelum naik panggung Nusa Dua Hall, Rabu (9/12/2015).

Single dari penyanyi AS keturunan Italia, Frank Sinatra berjudul My Way pun dipilih oleh Fachir untuk dinyanyikan. Aksi dadakan Fachir tersebut mendapat sambutan meriah dari Menlu.

Suara merdu dari Diplomat Senior itu berhasil menghipnotis semua yang berada di ruangan itu. Usai menyanyi, riuhan tepuk tangan langsung dari Menlu serta semua panitia dan jurnalis langsung dihadiahi kepada Fachir.

Kemampuan Fachir dalam bidang tarik suara sudah dikenal sejak lama. Ayah dari eks pemain keyboard band Maliq and D'essentials Ifa Fachir itu pernah menunjukkan kebolehan bernyanyi dalam pegelaran Java Jazz Festival 2015 awal tahun ini.

Ketika itu, bersama dengan band The Diplomats, Fahcir serta sejumlah diplomat Kemlu berhasil unjuk gigi di acara Jazz tahunan kelas dunia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.