Sukses

Jokowi Bertemu PM Vietnam di Sela KTT ASEAN

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pemerintah Indonesia dan Vietnam menggelar pertemuan bilateral untuk meningkatkan kerja sama kedua negara di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-27 ASEAN, di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Malaysia hari ini.

Presiden Joko Widodo dan PM Vietnam Nguyen Tan Dung menggelar pertemuan mulai Minggu pagi sekitar pukul 08.30 waktu setempat. "Kami senang bisa bertemu kembali, saya sangat menghargai kerja sama Indonesia-Vietnam selama ini," ucap Presiden Jokowi seperti dilansir Antaranews.com, Minggu (22/11/2015).

Hadir mendampingi Jokowi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Perdagangan Thomas T Lembong, Seskab Pramono Anung dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.


Selain pertemuan bilateral, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri pertemuan 40 tahun ASEAN-Selandia Baru di KLCC dan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Shinzo Abe.

Presiden pun dijadwalkan melakukan penandatanganan Deklarasi Pemantapan Masyarakat ASEAN 2015 dan Deklarasi Kuala Lumpur untuk ASEAN 2025.

Pertemuan lain yang akan dihadiri Presiden adalah KTT ke-10 Asia Timur, KTT ke-18 ASEAN-Jepang, KTT ke-17 ASEAN-Korea Selatan, KTT ke-7 ASEAN-PBB, penyampaian pernyataan bersama kerja sama ekonomi regional, serta upacara penutupan KTT ASEAN ke-27 dan penyerahan keketuaan ASEAN dari Malaysia ke Laos.

Selain itu, Jokowi juga akan bertemu Sekjen PBB Ban Ki-moon. Presiden dan rombongan akan kembali ke Tanah Air pada Minggu malam. (Ans/Sun)

Loading