Sukses

Perusahaan ini Bisa Beli BAB Anda, Tertarik?

Untuk pengembangan obat, perusahaan ini mengumpulkan BAB orang-orang dan membayar para 'pedonor'.

Liputan6.com, Manhattan - Jika Anda memiliki masalah keuangan, kini ada kesempatan untuk menghasilkan uang melalui kegiatan yang kita lakukan setiap hari-- BAB.

Sebuah perusahaan non-profit, OpenBiome rela mengambil dan membayar sampel BAB orang-orang, guna melakukan pengembangan terhadap perawatan transplan feses bagi orang-orang terinfeksi Clostridium difficile.

Dilaporkan melalui Metro.co.uk, Selasa (10/11/2105), bakteri C. difficile menyebabkan diare bagi yang terinfeksi, sementara setiap tahunnya ada sekitar 14.000 orang yang memerlukan perawatan di rumah sakit karena penyakit ini.

Pengobatan dengan antibiotik tidak ada gunanya, sebab bakteri tersebut sudah kebal. Sebaliknya, penyakit itu berkembang pada mereka yang mengonsumsi antibiotik untuk mengobati penyakit lain-- karena itu penyakit ini sulit untuk disembuhkan. Infeksi ini mengakibatkan, microbiata (bakteri yang diperlukan tubuh manusia) hancur-- sementara probiotik umum tidak mampu menggantikannya.

Penanganan terbaik infeksi ini adalah transplantasi feses, di mana prosesnya melibatkan kolonoskopi atau selang invasive nasogastric. Meski cukup sulit, namun proses ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, serta metode baru membuat administrasi sampel lebih sederhana.

Setelahnya, kapsul berisi feses beku akan dimasukkan-- dan akan hancur di dalam usus kecil. Kapsul ini yang sedang dikembangkan oleh OpenBiome, dan akan diubah menjadi perawatan siap-kelola.

Setiap 5 hari seminggu, kita akan men'donor'kan BAB. (foto: Silica Dessicants)

Namun, mereka tidak menerima sembarang kotoran.

"Berbeda dengan donor darah." tulis perusahaan melalui situs resmi. "Donor kotoran dilakukan melalui dua proses pemilihan ketat, melibatkan tes darah dan kotoran-- pendonor harus datang ke laboratorium kami di Medford, MA, sebanyak lima kali dalam seminggu setidaknya selama 60 hari."

Untuk menghemat waktu dan kerja keras Anda, OpenBiome akan membayar USD 40 (Rp 550 ribu) untuk setiap sampel, serta bonus USD 50 (Rp 600 ribu) jika Anda BAB lima kali dalam seminggu.

Untuk saat ini, transaksi ini hanya bisa dilakukan di AS, walau tidak menutup bagi pendatang yang ingin mendonor. Bagaimana? (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini