Sukses

Penyakit Misterius Ubah Pemuda 30 Tahun jadi Kakek 80 Tahun

Meski umurnya belum sepuh, namun wajahnya terlihat seperti kakek berumur 80 tahun.

Liputan6.com, Chongqing - Seorang pria berusia 30 tahun bernama Yuan Taiping asal Chongqing, China, menderita penyakit aneh. Meski umurnya belum sepuh, namun wajahnya terlihat seperti kakek berumur 80 tahun.

Penyakit misterius yang dialaminya kini masih diteliti oleh tim dokter.

Dilansir dari Fox News, Minggu (13/9/2015), sejak berusia 21 tahun tubuh Taiping kehilangan anti aging (anti penuaan dini). Namun anehnya, bagian rambutnya tak demikian, masih berwarna hitam seperti pria seumurannya.

"Awalnya tangan dan kakiku mulai bengkak. Kemudian, wajahku keriput. Keadaannya semakin buruk setiap tahun. Keriput di wajah semakin banyak. Aku juga merasa kesehatanku semakin buruk. Aku semakin mudah lelah,” tuturnya.

Sejauh ini, belum ada dokter yang mampu mendiagnosa penyakit yang diderita Taiping. Di keluarganya, tidak hanya dia yang menderita penyakit misterius tersebut. Saudaranya, Yuan Taihua yang berumur 25 tahun, juga mengalami gejala yang sama.

Untuk sementara, para ahli kesehatan berhipotesa bahwa keduanya bisa saja terkena acromegaly. Sebuah kondisi di mana tubuh memproduksi hormon berlebih. Namun, tes lebih lanjut dibutuhkan untuk memastikan diagnosisnya.

"Aku mohon masyarakat agar bisa membantuku. Bantu aku mencari penyebab kondisi misterius yang kualami ini, dan beritahu bagaimana cara menyembuhkannya," pinta Taiping.

(Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.