Sukses

Dubes Moazzam Malik Ungkap Arti Penting RI untuk Inggris

Menurut Moazzam Malik, Indonesia banyak memiliki potensi di masa depan dengan perkonomian yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kunjungan ke kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik sempat berbincang tentang banyak hal. Salah satunya adalah tanggapan dirinya mengenai kunjungan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron yang mengunjungi Jakarta, dan memilih Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang dikunjungi oleh beliau.

 "PM saya berkunjung ke Indonesia 2 pekan lalu. Ini pertama kali Pak David Cameron melakukan kunjungan ke luar Eropa sebagai PM Inggris," ucap Dubes Inggris dalam bahasa Indonesia yang fasih, Kamis (13/8/2015).

Moazzam menuturkan, pemerintah Inggris merasa penting bertandang ke Indonesia dalam kunjungan ke luar Eropa. "Indonesia banyak memiliki potensi di masa depan dengan perkonomian yang besar," ucap Muslim pertama yang menjadi Dubes Inggris itu.

"Jumlah penduduk Indonesia besar, 250 juta orang dan negara demokratis. Dengan penduduk beragama Islam terbesar serta toleran, kami pikir, Indonesia itu negara penting untuk masa depan dunia," jelas Moazzam.

Sebelumnya, Dubes Moazzam Malik juga menyempatkan diri bertandang ke studio SCTV. Di sana, ia "ditantang" kru SCTV untuk menjadi pembaca berita atau anchor. Tanpa ragu ia pun menerima "tantangan" tersebut.

Dubes Moazzam kemudian membacakan sepenggal berita dalam bahasa Indonesia mengenai harga dagang sapi. Ia terlihat begitu percaya diri, sambil melempar senyum seraya menikmati "pekerjaan" dadakannya ini.

Pria kelahiran London dari keluarga imigran Pakistan ini dikenal sebagai sosok ramah dan murah senyum. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.