Sukses

Burung Elang Menendang Jatuh Sebuah Drone

Seekor burung elang terekam melakukan penyerangan terhadap drone hingga terjatuh ke bumi.

Liputan6.com, Melbourne, Australia Apa Anda pernah membayangkan rasanya menjadi mangsa seekor burung elang? Mungkin rekaman video dari drone ini dapat memberikan Anda gambaran itu.

Video yang diunggah ke YouTube oleh Melbourne Aerial Video memperlihatkan serangan seekor burung elang dengan bentang sayap kurang lebih 2 meter meluncur dari kejauhan menuju drone. Namun tak disangka burung elang melakukan penyerangan terhadap drone tersebut.

Dengan cakarnya, drone tersebut kemudian tejatuh dengan kamera yang terus mengambil gambar. Menurut pengguna drone Adam Lancaster, elang tersebut sangat besar dan tidak mengalami luka setelah menjatuhkan drone. 

Adam juga menegaskan kepada pengguna drone lain untuk tidak mengoperasikan drone dekat burung-burng pemangsa, karena mereka akan dianggap sebagai ancaman atau mangsa. Ia juga mengatakan, "Jika ada burung pemangsa sedang terbang, saya sarankan daratkan drone Anda. Saya akan tambahkan prosedur ini dalam catatan."

Adam kini harus mengeluarkan dana untuk melakukan perbaikan drone sebelum bisa terbang kembali.

<iframe class="vidio-embed" src="http://www.vidio.com/embed/117419-burung-elang-menendang-jatuh-sebuah-drone" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.