Sukses

Penyanyi Opera Bernyanyi Saat Menjalani Bedah Otak

Seorang penyanyi opera dari Slovenia berbagi rekaman videonya yang sedang menyanyi saat menjalani bedah otak.

Liputan6.com, Utrecht, Belanda Seorang penyanyi opera asal Slovenia mengunggah pengalamannya menjalani bedah otak yang unik di University Medical Center Utrecht, Belanda . Selama pembedahan, Ambroz Bajec-Lapajne diminta menyanyi kepada para dokter dalam ruang operasi.

Pria itu kemudian menyanyi satu bagian dari lagu "Gute Nacht" karya Franz Schubert. Sambil mencari bagian tumor di otak sang pasien, para dokter dan perawat kemudian memantau kemampuannya menyanyi dan menandai perubahan-perubahan pada otaknya.

Benar saja, di suatu bagian lagu ia mendadak kehilangan kemampuan untuk mengendalikan lidah lalu suaranya terputus menjadi gumaman yang tidak jelas.

Dalam keterangan video YouTube mengatakan, “Saya hanyalah seorang penyanyi dengan suara tenor. Namun pada saat itu para dokter tengah membedah otak saya untuk sementara waktu dan itulah hasilnya. Ketika itu, saya tidak dapat lagi mengendalikan lidah saya dan tidak bisa berhenti menggumam. Itu menjadi pengalaman yang aneh.”.

Pembedahan itu berlangsung pada 13 Juni 2014, namun videonya baru diunggah pada Rabu lalu (05/08/2015). Ambroz Bajec-Lapajne mengatakan bahwa “ kini ia baik-baik saja dan dapat melanjutkan karirnya sebagai penyanyi profesional.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini