Sukses

Heboh Pria China Beli Cincin Lamaran Pakai Koin 150 Kg

"Apa kamu ingat 20 tahun lalu, aku bilang akan mengumpulkan uang dan menikahimu?" tanya Liang saat melamar.

Liputan6.com, Beijing - Demi melamar sang kekasih, pria China berusia 30 tahun membawa uang koin tabungannya ke sebuah toko perhiasan. Liang Liang menggunakan sepeda beroda tiga untuk membawa tumpukan logam bulat itu.

Tak tanggung-tanggung, beratnya mencapai 150 kilogram (Kg). Lalu ia membelikan cincin berlian senilai 12.000 yuan atau sekitar Rp 26 juta, menggunakan tumpukan koin 1 yuan.

Beberapa toko yang ia datangi sempat menolak, ketika Liang ingin membayar cincin menggunakan uang koin.

Di toko yang menerima koin pembayaran Liang, 4 pegawai dilaporkan menghabiskan waktu setengah hari untuk menghitung jumlah uangnya. Meski sempat heboh dengan kedatangannya.

Hal itu sangat menyentuh, sampai-sampai manajer toko perhiasan itu memutuskan untuk meletakkan koin sebagai pajangan, guna menunjukkan "bukti cinta sejati".

Pria yang disebutkan sebagai Liang Liang, mengaku mengumpulkan uang itu sejak lama. Sesuai janji untuk menikahi teman kecilnya, yang telah bertemu 20 tahun lamanya.

Dulu Liang pernah berjanji kepada kekasihnya bahwa ia akan melamar ketika sudah besar.

"Apa kamu ingat 20 tahun lalu, aku bilang akan mengumpulkan uang dan menikahimu?" tanya Liang saat melamar seperti dikutip dari Shanghaiist, Jumat (7/8/2015).

"Sekarang aku sudah mempunyai cukup uang untuk membeli cincin. Menikahlah denganku," tambahnya.

Sang kekasih pun menerima lamaran Liang Liang, hingga ia meneteskan air mata karena terharu.

Sebelumnya, tabungan koin seorang pria di China juga sempat membuat repot sebuah tempat penjualan mobil di sana. Karyawan dan pengunjung lainnya mendadak terkejut. Bagaimana tidak, ia mampir dengan mengendarai truk berisi penuh logaman itu.

Pria bernama Gan ternyata hendak membeli mobil seharga US$ 140.000 atau sekitar Rp 1,858 miliar, menggunakan seluruh uang koinnya itu. Dealer yang menjual kendaraan idaman lelaki itu pun kewalahan menerima pembayaran dengan cara unik tersebut.

Butuh 10 staf untuk memindahkan koin dari belakang sebuah truk ke toko. Logam yang berat totalnya 4 ton itu setinggi lebih dari 4 meter ketika ditumpuk. Baca: Hasil Menabung, Pria China Beli Mobil Pakai Koin 4 Ton

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini