Sukses

Bungkusan Uang 1,9 Miliar Rupiah Terbengkalai di Pinggir Jalan

Liputan6.com, Mahwah Pencuri yang satu ini rupanya tidak perlu bersusah payah karena uang `mendatangi` dirinya.

Seorang pria tidak dikenal `beruntung` mendapatkan harta tak terduga. Dalam video yang dirilis CBS New York, ditayangkan seorang pria yang memungut sebuah kantong uang yang tidak sengaja ditinggalkan oleh seorang pegawai pengisi uang di ATM.

Menurut kepolisian Mahwah di New Jersey, pegawai ATMForUs.com bersiap pergi ke tempat lain dan menuju tempat parkir mobilnya di kantor rekanan mereka. Entah mengapa, ketika ia berangkat, ia meninggalkan sekantong uang senilai USD141.000, atau setara dengan 1,9 miliar rupiah.

Menurut William Hunt, seorang polisi di Mahwah, kepada CBS New York, “Sesaat kemudian sang pembawa uang itu menyadari bahwa kantong itu tidak ada dan ia sudah sejauh 11 kilometer dari tempat kejadian. Akhirnya, ia menelepon ke kantor untuk melihat apakah kantong itu masih ada di pinggir jalan tempat ia menaruhnya tadi.”

Dalam video itu terlihat sebuah minivan GMC Savan berwarna putih melintas di dekat kantong itu beberapa saat setelah kejadian, berhenti, lalu penumpang mobil itu keluar dan memungut kantong uang yang berisi pecahan USD10 dan USD20 tersebut.

Menurut kepala polisi James Batelli, rekaman kamera-kamera pengawas di beberapa tempat lainnya juga menunjukkan kendaraan yang sama sedang berada di sebuah bengkel, di sana penumpang mobil tersebut mencuri beberapa ban dari tempat yang dipagari.