Sukses

Romantis, Kakek-Nenek Ini jadi Pasangan Pengantin Tertua di Dunia

Liputan6.com, Eastbourne Takdir cinta adalah rahasia Sang Pencipta. Tak ada yang mengetahui secara pasti kapan dan dengan siapa seseorang akan melabuhkan `cinta terakhir`nya.
 
Seperti yang dialami oleh sepasang kekasih dari Inggris bernama George Kirby dan Doreen Lucky.
 
Dilansir dari dailymail.co.uk, Senin (6/7/2015), kakek berusia 103 tahun dan nenek 91 tahun itu akhirnya mengikat janji sehidup semati setelah `pacaran` selama 27 tahun, menjadikan mereka pasangan pengantin tertua di dunia.
 
pengantin tertua1
 
Kisah asmara pasangan manula ini bermula di tahun 1988 ketika mereka mengikuti sebuah komunitas lansia yang sama. Saat itu, George masih berusia 76 tahun dan baru saja bercerai, sedangkan Doreen sudah menyandang status janda selama tiga tahun.
 
George kemudian sering berkunjung ke rumah Doreen dan mulai saling mengenal satu sama lain. 
 
"George sering datang ke rumah. Dia menyukai mawar-mawar di taman rumahku dan dia adalah pria yang berbicara dengan sangat halus," kenang Doreen.
 
`Chemistry` pasangan ini pun terbangun dengan cepat, hingga keduanya membangun rumah bersama pada tahun 1990.
 
Pada tanggal 14 Februari 2015, George melamar Doreen saat makan malam bersama, tepat di hari Valentine. Sungguh romantis.
 
George mengatakan, "Sudah waktunya. Doreen membuatku tetap `muda`, aku ingin menghabiskan sisa hidup kami bersama-sama."
 
Sang kakek yang berbahagia dapat menikahi wanita pujaan hatinya di Langham Hotel, Eastbourne, di depan 50 tamu dan perwakilan dari Guinness Book of World Records itu sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-103.
 
pasangan pengantin tertua di dunia menikah
 
Neil, salah seorang anak lelaki George mengatakan, "Ini hari yang besar, semua orang bergembira untuk mereka. Mereka pasangan yang serasi."
 
Pasangan dengan usia gabungan 194 tahun 281 hari itu telah dikaruniai 7 orang anak, 15 cucu, dan 7 cicit. Semoga cinta pasangan lanjut usia ini akan selalu `hidup`, hingga maut memisahkan. (Dsu)