Sukses

Kisah Manis di Balik Indahnya Gaun Pengantin yang Disumbangkan

Sebuah gaun pengantin cantik dari tahun 1950-an menyimpan kisah yang menyentuh hati.

Liputan6.com, Leeds - Gaun pengantin seolah menjadi saksi bisu selebrasi cinta nan sakral bagi kedua mempelai saat melangsungkan pernikahan.

Dilansir dari Dailymail, Sabtu (13/6/2015), belum lama ini telah disumbangkan sebuah gaun pengantin cantik yang menyimpan kisah manis nan romantis.

Gaun pengantin berenda warna putih itu diserahkan ke sebuah toko amal Hospice St Gemma di Garfortg, Leeds, saat toko ini buka untuk pertama kalinya. Namun bukan hanya soal tampilan gaun pengantinnya yang begitu indah, melainkan cerita di balik sejarah gaun ini yang begitu menyentuh hati.

Sebuah catatan kecil ditempelkan ke gaun pengantin yang disematkan dengan peniti. Berbunyi: "Aku berharap setiap
wanita yang memiliki gaun ini akan memiliki kehidupan yang langgeng dengan orang yang dicintai, seperti yang aku alami. Selama 56 tahun menjalani pernikahan, menjadi tahun-tahun yang paling membahagiakan dalam hidupku.
Aku begitu beruntung menikah dengan seorang wanita yang menjadi belahan jiwaku."

Pekerja toko amal itu kini tengah mencari pria yang menyumbangkan gaun pernikahan vintage itu. Mereka pun telah menyebarkan kampanye melalui media sosial, untuk mencoba melacak 'pria berhati baik' yang secara tulus telah
menyumbangkan benda paling berharga dalam sejarah cintanya.

Kepala komunikasi Nicola Woodgate (44), mengatakan, "Kami memperkirakan gaun pengantin ini berasal sejak tahun 1950-an, karena tahun itu disebutkan dalam catatan yang melekat pada gaun tersebut. Gaun ini telah benar-benar mampu menembus imajinasi orang dan catatan itu mengungkap sejarah cinta yang berarti. Kami percaya bahwa pemiliknya telah membawa sendiri gaun itu ke toko dan kami akan senang jika dapat mengucapkan terima kasih secara langsung atas gaun yang indah ini."

"Ketika kita melihat pesan yang melekat di gaun itu, kami pikir akan menjadi ide bagus untuk mempostingnya di media sosial dan berbagi cerita lebih dalam tentang sejarah gaun itu, termasuk tentang pemilik yang menggunakannya dulu. "

"Melepaskan gaun pengantin bersejarah yang indah, dan menyumbangkan sesuatu yang begitu istimewa adalah hal yang sangat baik. Kami kewalahan dengan respons dari media sosial," ujarn Woodgate.

Sejak postingan pertama di Facebook tentang gaun ini, mereka belum mampu melacak pria yang menyumbangkan gaun itu.
Tapi mereka telah dihubungi oleh orang-orang dari seluruh dunia yang tertarik untuk membeli gaun itu.

Ada begitu banyak penawaran yang telah diterima mereka dan akhirnya diputuskan untuk menjual gaun indah bersejarah itu di eBay, sehingga orang yang tidak sempat datang ke toko akan memiliki kesempatan untuk membelinya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa si pemilik gaun pernikahan itu. (Dsu/Tnt))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini