Sukses

Burung Flamingo Cantik yang Berdiri Ringkih dengan Kaki Palsu

Flamingo klasik merah muda nan cantik ini mendapatkan kaki palsu. Dia pun sudah bisa berpose ria dengan kaki palsunya.

Liputan6.com, Sorocaba, Brasil Betapa mengejutkan, seekor flamingo merah muda di Brasil telah mendapatkan kaki baru untuk berdiri.

Pekan ini, penjaga kebun binatang di bagian tenggara Brasil mengungkapkan, ini kali pertama flamingo menggunakan kaki palsu.

Flamingo asal Cile yang baru berumur 6 tahun mengalami patah di bagian kaki kiri sebulan yang lalu. Pihak kebun binatang Sorocaba berinisiatif mengamputasi kaki kiri flamingo demi menghentikan infeksi yang dapat membunuh si burung cantik ini.

Flamingo diamputasi

Pemberitaan yang dilansir oleh Seattlepi.com, Kamis (25/6/2015), dokter hewan Andre Costa yang bertugas mengamputasi flamingo telah memperingatkan, burung itu tidak akan bertahan hidup hanya dengan satu kaki.

Akhirnya, upaya pemasangan kaki palsu menjadi jalan ke luar terbaik. Kaki palsu sepanjang 7 inchi pun disumbangkan oleh produsen kaki palsu lokal.

Kaki flamingo diamputasi

Dalam beberapa hari ke depan, flamingo mampu menyesuaikan diri dengan kaki barunya dengan baik. Bahkan dia sudah berpose menyelipkan kaki kiri di bawah tubuhnya.

Flamingo berdiri dengan kaki palsu

Selama masa pemulihan, dipisahkan dari 28 flamingo lainnya. Secara bertahap, dia akan diperkenalkan kembali kepada kawanannya.

"Flamingo-flamingo lain mungkin akan menyerang tatkala melihat kaki palsu si flamingo merah muda. Bagi mereka, kaki palsu bisa jadi objek ‘aneh’ yang akan diserang, bukan sebagai kaki," Costa memberikan keterangan lebih lanjut. 

"Mereka bisa saja membunuh flamingo klasik itu.” (Fhh/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini