Sukses

Kebakaran di Panti Jompo China, 38 Orang Tewas

Di antara korban luka, dua di antaranya ada dalam kondisi kritis.

Liputan6.com, Beijing - Kobaran api dilaporkan membakar sebuah panti jompo di China. Kejadian tersebut menyebabkan 38 orang tewas hangus terbakar.

Peristiwa nahas ini tepatnya terjadi di Pingdingshan. Selain korban tewas terdapat pula 6 orang luka-luka.

"Api membakar bangunan pada Senin malam di sebuah apartemen yang digunakan untuk panti jompo di Pingdingshan," sebut keterangan resmi Pemerintah China, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (26/5/2015).

Di antara korban luka, dua di antaranya ada dalam kondisi kritis. Saat ini seluruh korban cedera tengah mendapat perawatan intensif.

Tim SAR China pun terus menyisir lokasi kebakaran. Hal ini untuk mencari apakah masih ada korban selamat atau tewas yang tersisa.

Standar keamanan gedung di China terus menjadi sorotan tajam. Sebab, kebakaran karena rendahnya antisipasi bencana kerap terjadi di Negeri Tirai Bambu.

Pada Febuari lalu, di Huidong seorang bocah sampai harus ditahan pihak berwenang China. Akibat bermain api di pusat perbelanjaan, tempat itu terbakar dan menewaskan 17 pengunjung. (Ger/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

Video Terkini