Sukses

Restoran 'Hello Kitty' Pertama di Dunia

Restauran China bertema Hello Kitty di Hong Kong ini sangat lucu dan menggemaskan.

Liputan6.com, Hong Kong - Sanrio Corporation telah bekerjasama dengan seorang pemilik restauran China untuk menciptakan pengalaman bersantap dengan nuansa lucu dan menggemaskan di Hong Kong. Mengambil tema dari salah satu karakter kartun favorit anak, Hello Kitty.

"Hello Kitty lebih populer di Hongkong daripada di Jepang," ujar pemilik Hello Kitty Chinese Cuisine, Man Kwong.

Di restoran ini, sang pemilik  memasang interior serba Hello Kitty. Mulai dari Jendela, meja, kursi, alat makan, teko, dan sumpit, semuanya dihias dengan motif tersebut.

Kwong mengaku mulai negosiasi dengan Sanrio untuk membuat restoran bertema Hello Kitty itu pada tahun 2013. Ia resmi mengantongi izin pada tahun 2014. Sejak saat itu, dia telah bekerja keras melakukan eksperimen dengan ratusan resep dan berbagai jenis dim sum.

Setiap hidangan pun telah diperiksa secara detail dan teliti, melalui serangkaian test atau uji rasa, sebelum akhirnya disetujui oleh jajaran eksekutif Sanrio. Akhirnya, 37 aneka hidangan pun ditawarkan di restauran ini, mulai dari dimsum udang segar hingga tumis daging sapi dan aneka mie.

Dilaporkan di Oddity Central, untuk menyajikan hidangan-hidangan di restoran itu dibutuhkan sejumlah persiapan yang tidak sederhana.

Misalnya, sepiring besar dim sum berbentuk Hello Kitty membutukan tepung yang telah diberikan pewarna alami dari buah bit. Lalu untuk mata dan kumis yang berwarna hitam dihias dengan tinta cumi-cumi, hidung berwarna oranye terang berasal dari wortel, dan kulit yang terbuat dari tepung berkualitas tinggi.

Kwong berusaha untuk menjaga kualitas makanannya dengan menggunakan bahan-bahan alami, karena ia juga merupakan salah satu pendiri majalah kesehatan di China.

Restauran Hello Kitty ini akan resmi dibuka pada 1 Juni 2015 mendatang. Bagi penggemar Hello Kitty, jangan lewatkan sensasi berwisata kuliner di restauran bertema kucing cantik ini. (Dsu/Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini