Sukses

Saat Hiu Putih Menyerang Perahu Karet, Penumpang Malah Foto-foto

Seekor hiu putih terekam sedang menyerang perahu karet yang berada di lepas pantai tersohor Teluk Mossel di Afrika Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Seekor hiu putih terekam sedang menyerang perahu karet yang berada di lepas pantai tersohor Teluk Mossel di Afrika Selatan. Pada saat kejadian, petualang Rainer Schimpf sedang membawa sejumlah wisatawan untuk mengamati ikan-ikan hiu dari dekat.

Masalahnya, perahu yang dipakainya merupakan perahu karet yang memang hemat bahan bakar, tapi tidak mampu menahan serangan ikan hiu. Dalam tayangan itu terlihat perahu karet itu mulai kempis. Walaupun nyaris terkena bahaya, jika kita simak video itu, ada saja seorang pelancong yang malah menyempatkan diri mengambil gambar hiu ganas itu.

Dalam biologi, diketahui bahwa hiu putih dapat mencapai ukuran 7 meter dan merupakan pemangsa teratas dalam hirarki rantai pangan di lautan. Leluhur hiu ini sudah ada sejak lebih dari 15 juta tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.