Sukses

Lomba Renang untuk Babi

Suatu rangkaian pertandingan olahraga diikuti oleh sekelompok babi di Tiongkok.

Liputan6.com, Changsha Suatu rangkaian pertandingan olahraga diikuti oleh sekelompok babi di Tiongkok. Dalam tayangan video unik menyambut May Day ini ditayangkan pertandingan olahraga yang dilakukan oleh 10 ekor babi yang terlatih.

Pertandingan itu sendiri dilakukan di Changsha di provinsi Hunan di Tiongkok dalam rangka menyambut Hari Buruh. Pertunjukan May Day ini dilangsungkan di danau Shiyan yang merupakan kawasan liburan wisata yang terkenal di Changsha sehingga acara ini menjadi tontonan bagi para wisatawan.

Namun demikian, pihak yang berwenang mendapakan sejumlah keberatan yang meminta agar perhelatan itu tidak digelar lagi, walaupun ada rencana untuk menjadikannya rutin setiap pekan.

Penggagas acara itu, Shi Huang, mengatakan bahwa kelompok anak babi belia itu dilatih secara cermat dan mendapatkan pangan yang cukup. Ia menambahkan bahwa hewan-hewan itu tampak bersemangat setelah melakukannya.

“Seseorang yang menuduhkan kekejaman jelaslah tidak mengetahui bahwa babi menyenangi berada dalam air,” pungkasnya.

 

Ada banyak cara untuk menarik pengunjung tempat wisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini