Sukses

Miss Indonesia 2006 Gabung Militer AS, Pangeran Harry Keluar

Kristania Virginia Besouw Miss Indonesia 2006 kini bergabung di militer AS. Sementara Pangeran Harry dikabarkan keluar dari militer Inggris.

Liputan6.com, Kansas - Kristania Virginia Besouw kini kembali menjadi sorotan media. Miss Indonesia 2006 yang sempat ikut serta di ajang Miss World 2006 itu kini memilih masuk militer Amerika Serikat sekaligus sebagai upayanya menjadi warga negara di Negeri Paman Sam itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (17/3/2015), selain terjun di militer AS, wanita yang akrab disapa Kristy ini juga aktif di Organisasi Dana Perkembangan Anak PBB (Unicef).

Selama 8 tahun ia tidak pernah pulang ke Indonesia. Ia mengikuti jejak ayah dan kakeknya yang bekerja di dunia militer. Saat ini Kristy tinggal di Colby, Kansas, Amerika Serikat bersama suaminya yang berkebangsaan Filipina.

Berbeda dengan Kristy, kabar sebaliknya muncul dari Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dikabarkan akan meninggalkan militer Inggris pada Juni mendatang setelah 10 tahun mengabdi.

Pewaris tahta Kerajaan Inggris urutan 4 ini pernah 2 kali bertugas di Afghanistan di mana pada saat itu ia sempat dikhawatirkan menjadi target musuh karena keterlibatannya bocor ke media. Harry lantas kembali ke Afghanistan pada 2012-2013 sebagai kopilot helikopter Apache.

Pangeran Harry mengatakan ini keputusan yang sulit. Namun ia merasa beruntung pernah mengabdi sebagai tentara Inggris. Terakhir kali Harry dikenal sukses menggelar invictus game atau olimpiade bagi tentara yang mengalami luka atau cacat perang. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.