Sukses

5.800 Jam Tangan Swatch Dilelang Kolektor Asal Prancis, Mau?

Benda kesayangan milik Paul Dunkel ini disebut sebagai koleksi pribadi terbesar di dunia. Termasuk koper milik James Bond berisi 20 jam.

Liputan6.com, Paris - Seorang penggemar jam tangan Swatch mengumpulkan 5.800 buah jam buatan Swiss ini sejak 1983. Koleksi itu akan dipamerkan oleh Balai Lelang Sotheby's di Hong Kong.

Benda kesayangan milik Paul Dunkel ini disebut sebagai koleksi pribadi terbesar di dunia. Jam tangan yang dikumpulkan Dunkel juga meliputi purwa rupa (prototype) eksklusif, edisi terbatas dan edisi khusus serta aneka karya seni yang terkait dengan desain Swatch.

Dunkel mengatakan koleksi jamnya adalah sebuah ensiklopedia. "Bagi saya jam tangan adalah sebuah karya seni dan selama 25 tahun saya mengumpulkan jam tangan Swatch karena cinta.. Tapi kini saya sudah siap mengalihkan warisan ini ke pemilik berikutnya," kata Dunkel dalam pernyataan tertulis seperti dikutip dari BBC.

Pameran di Hong Kong Convention and Exhibition Centre ini juga akan membuka Lelang Jam Musim Semi yang akan digelar pada 7 April mendatang.



Sotheby's juga akan melelang tas koper kulit James Bond yang berisi 20 jam tangan. Masing-masing jam tangan mewakili satu film Bond, tanggal peluncuran dan judul setiap film diukir di tali jam. Tertarik membelinya? (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini