Sukses

Rayakan Valentine, 20 Ekor Binatang di Peru Dinikahkan

Pasangan landak, kelinci, anjing dan kucing di Peru mengikuti upacara pernikahan dengan menggunakan gaun pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mempublikasikan video pemenggalan 21 orang pekerja yang beragama Kristen Koptik di Koptai, Pantai Sirte. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/2/2015).

ISIS beralasan mereka diculik dan dibunuh sebagai aksi balas dendam atas atas nasib perempuan Islam yang disiksa dan di bunuh oleh Kaum Koptik Mesir.

Di Kopenhagen, Denmark, polisi merilis identitas pelaku penembakan di sebuah kafe yang ditembak mati polisi di stasiun kereta.

Pelaku bernama Omar Al Husen berusia 22 tahun dan pernah dipenjara karena melakukan tindakan kekerasan dan menjual senjata. Penyerangan yang dilakukan Omar menewaskan dua polisi dan lima orang lainnya terluka.

Di Lima, Peru, sekitar 20 ekor binatang dinikahkan pemiliknya tepat di Hari Valentine. Pasangan landak, kelinci, anjing, dan kucing mengikuti upacara pernikahan dengan menggunakan gaun pernikahan. Binatang-binatang itu pun mendapat sertifikat pernikahan dari panitia penyelenggara.

Sementara di Guadalajara, sebelah barat Meksiko, seorang koki berhasil membuat taco, makanan khas Meksiko, sepanjang 3 kilometer tanpa putus. Sekitar 1,2 ton daging babi dan 1,1 ton tortilas digunakan sebagai isi  taco.

Selama 6 jam, sekitar 130 orang lebih menghabiskan taco yang dibuat para koki. Ini adalah pembuatan taco terpanjang di dunia dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini