Sukses

13 Orang di Pantai Tersambar Petir Massal

Pejabat pemadam kebakaran mengungkapkan, sebagian besar korban yang dibawa ke RS mengalami shock.

Liputan6.com, Los Angeles - Ratusan petir secara massal menyambar para pengunjung pantai di Los Angeles. Para korbannya berada di 2 tempat, berjumlah 13 orang di Pantai Venice dan Pulau Catalina, Amerika Serikat.

Dilansir dari Newsday.com, Selasa (29/7/2014), ketigabelas orang yang tersambar petir secara massal itu termasuk seorang remaja berusia 15 tahun. Mereka mengatakan kehadiran badai petir di pantai pada musim panas sangat langka dan jarang terjadi di California selatan.

Penyidik pemerintah yang mengurusi kematian mengatakan, seorang pria 20 tahun meninggal setelah petir menyambar. Namun belum diketahui apakah orang itu seorang perenang yang ditarik dari air dan diberikan CPR atau bantuan pernapasan.

Penyidik kematian Los Angeles County Letnan Larry Dietz menuturkan, pria itu dievakuasi dari pantai dan dinyatakan meninggal di sebuah rumah sakit pada Minggu 27 Juli 2014 sore.

Sementara itu, 9 lainnya juga dilarikan ke rumah sakit, termasuk 1 yang masih dalam kondisi kritis.

Pejabat pemadam kebakaran mengungkapkan, sebagian besar korban yang dibawa ke RS mengalami shock. Namun mereka akan segera pulih.
 
Ratusan sambaran petir itu menghilang pada Minggu sore, saat badai bergerak ke barat laut.

Baca Juga:

Petir atau Pemberontak Tewaskan 116 Penumpang Air Algerie?

Ibu Tersambar Petir Saat Hamil, Bayi Ini Berambut Jabrik

Terjebak di Bandara, Pilot AS Traktir Pizza 160 Penumpangnya

Pesawat Tersambar Petir Mendarat Darurat, Penumpang: Menakutkan

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.