Sukses

Video Presenter Shock Baca Berita Kematian Rekannya

Liputan6.com, Bangkok - Profesionalisme kerja memang harus ditunjukkan. Apapun pekerjaannya. Seperti News Anchor atau pembaca berita asal Taiwan ini.

Diberitakan New York Daily News, Selasa (20/5/2014), pembaca berita bernama Lee Chinyu terlihat menahan tangis ketika membacakan berita rekan sejawatnya meninggal bunuh diri.

Dalam rekaman di Next TV News yang sudah beredar di YouTube, suara Lee Chinyu terdengar berat saat membacakan rekannya sesama penyiar bernama Erich Shih diduga bunuh diri. Ketika rincian dari tragedi muncul di teleprompter, Lee tampak shock dan terdiam, lalu melanjutkan membacakan informasi itu.

"Breaking news, melaporkan bahwa anchor CtiTV Eric Shih telah ditemukan hari ini di rumahnya. Bunuh diri dengan menutup kepala menggunakan kantong plastik. Tidak ada pesan terakhir darinya," kata Lee sembari sedikit menunduk dengan wajah sendu.

"Kasus ini sedang diselidiki oleh Departemen Kepolisian Kota Taipei, kami akan memberikan update berikutnya nanti," tambah Lee.

Menurut China Post, pembaca berita benama Shih diketahui berusia 46 tahun. Ia ditemukan tewas di rumahnya di Taipei pada Kamis 15 Mei sore.

Shih dikabarkan kembali ke Taiwan pada 2009, setelah bekerja sebagai koresponden asing di Amerika Serikat selama beberapa tahun. (Sss)