Sukses

Apresiasi Bantu Pencarian MH370, PM Malaysia Berbagi Tweet SBY

Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak berbagi tweet dari Presiden SBY terkiat ucapan belasungkawa atas tragedi MH370.

Liputan6.com, Jakarta - Malaysia menghargai dukungan dari sejumlah negara di kawasan Asia dalam mencari pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370 yang telah berakhir di Samudera Hindia selatan.

"Malaysia menghargai dukungan dari teman-teman daerah," kata Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak di Twitter Selasa 24 Maret 2014.

Najib juga berbagi tweet dari Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang menyatakan: "Kami menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam kepada rakyat Malaysia dan Perdana Menteri Najib Tun Razak atas tragedi ini."

Seperti dilansir Bernama, selama di blog-nya Najib telah memposting ringkasan dan gambar keterlibatannya seluruh upaya untuk pencarian pesawat.

Selasa 24 Maret malam, Najib mengumumkan bahwa data yang dirilis AAIB dan analisis baru Inmarsat satelit telah menyimpulkan bahwa hilang Boeing 777-200ER berakhir di Samudera Hindia selatan.

Penerbangan naas dengan 227 penumpang dan 12 awak itu lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 00.41 waktu setempat pada 8 Maret dengan tujuan Beijing, China. Tapi pesawat hilang kontak 1 jam kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.