Sukses

Hawa Panas Melanda Eropa

Saat ini sebagian negara Eropa dilanda hawa panas hingga mencapai 42 derajat celcius. Sebaliknya di Cina hujan deras menimbulkan banjir bandang dan angin puting beliung.

Liputan6.com, Vatikan: Cuaca ekstrim kini tengah melanda sebagian wilayah dunia. Di kota suci Vatikan, botol minum, payung, dan kacamata hitam menjadi perlengkapan wajib bagi warga yang berlalu lalang di Alun-Alun Gereja Santo Petrus.

Di Roma, Italia suhu udara berkisar 39 derajat celcius. Pemerintah setempat menerbitkan peringatan hawa panas yang telah mencapai level tiga. Ini level tertinggi gelombang panas di negara itu.

Sementara di Sarajevo, Bosnia tepian kolam dan air mancur menjadi lokasi favorit warga. Suhu udara yang menembus 42 derajat celcius membuat pemerintah setempat memberlakukan negara dalam keadaan darurat.

Warga Beograd, Serbia tidak hanya mendekati kolam air mancur tetapi terjun ke tengah kolam. Suhu udara di kota ini mencapai 41 derajat celcius. Keadaan ini membuat pemerintah setempat merasa perlu untuk mengerahkan truk tangki air minum ke sejumlah arena publik.

Sebaliknya di Cina, hujan deras disertai angin kencang memporak-porandakan kota Chongqing. Sementara di Provinsi Shandong, angin puting beliung menghancurkan sejumlah gedung.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.