Sukses

Anjing Pengambil Uang dari Mesin ATM

Selain membantu mencuci dan menjemur pakaian, Renae mampu mengambil uang dari slot penarikan di mesin ATM untuk tuannya Margie Woodward. Woodward menganggap Renae mataharinya karena ia menderita cedera otak.

Liputan6.com, Romsey: Penderita cerebral palsy atau cedera otak tidak bisa menjalani hidup layaknya orang normal. Sejumlah aktivitas seperti membuka sepatu dan menjemur pakaian sering membuat mereka bingung. Namun kehadiran seekor anjing, terbukti dapat mempermudah kehidupan para penderita celebral palsy. Anjing terlatih itu bisa mengerjakan lebih dari 100 tugas, antara lain menarik uang tunai dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM)

Margie Woodward, warga Kota Romsey, Inggris berbagi pengalaman hidup dengan Renae, anjing kesayangannya, baru-baru ini. Bagi Woodward, Renae adalah matahari dalam hidupnya. Anjing jenis labrador berusia empat setengah tahun ini sangat memberi bantuan untuk Woodward. Renae membantunya membuka sepatu, mengambil alat pengontrol televisi, mencuci bahkan menjemur pakaian.

Renae berbeda dari anjing sejenis yang diperbantukan bagi penderita cacat. Satu kebolehan yang sangat dibanggakan Woodward adalah kemampuan Renae mengambil uang dari mesin ATM. Meski bukan Renae yang memasukkan kode sandi ATM, namun anjing betina ini mampu mengambil uang yang keluar dari slot penarikan.

Menurut Woodward, keahlian Renae diperoleh dalam pelatihan di Canine Partnership, sebuah badan sosial yang khusus melatih anjing pembantu orang cacat. Hingga kini, hanya tiga anjing yang ahli mengambil uang dari mesin ATM.(KEN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.