Sukses

FPI Mendesak Dewa Mengubah Sampul Album

Sejumlah anggota FPI mendatangi Kantor Aquarius Musikindo di Jalan Batu Tulis, Gambir, Jakpus. Mereke menuntut Aquarius untuk segera menarik peredaran album terbaru grup musik Dewa, Laskar Cinta.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Kantor Aquarius Musikindo--perusahaan rekaman musik--di Jalan Batu Tulis, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (26/4). Mereka menuntut Aquarius segera menarik peredaran album terbaru grup musik Dewa Laskar Cinta karena menggunakan logo kaligrafi dengan nama Allah.

Dalam aksinya, FPI mengancam akan menarik secara sepihak album Dewa bila Aquarius tidak segera menarik dan mengubah sampul album itu. Untuk mengedarkan kembali album Laskar Cinta, pihak Aquarius harus mengubah sampul album.

Protes FPI ini berkaitan dengan penampilan band Dewa di sebuah stasiun televisi swasta yang memperlihatkan pimpinan band Dewa, Ahmad Dani, menginjak kaligrafi bertuliskan asma Allah di atas panggung. Kaligrafi asma Allah itu serupa dengan logo dalam sampul album Laskar Cinta. Sementara ini, Ahmad mengaku kaligrafi dalam sampul album Laskar Cinta yang diinjak di panggung bukan asma Allah.(ZIZ/Widyaningsih dan Syahran Amir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.