Sukses

Perhatikan 2 Hal Ini Sebelum Membeli Cincin Secara Online

Liputan6.com, Jakarta Cincin merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan dalam pertunangan dan pernikahan. Pasalnya, cincin menjadi simbol pertalian cinta antara dua individu.

Kemajuan teknologi pun mendukung Anda untuk membeli secara online. Sayangnya, banyak pasangan yang meragukan ukuran cincin tepat karena membeli online tidak memungkinkan Anda untuk mencobanya terlebih dahulu. Dikutip dari Real Simple pada Jumat (28/9/2018), ada sejumlah cara yang bisa Anda terapkan untuk menentukan ukuran cincin yang tepat.

Menurut Catbird, sebuah toko perhiasan populer di Brooklyn, cincin idealnya harus pas di jari Anda. Cukup nyaman digunakan dan tidak terlalu longgar untuk menyelipkannya di buku jari. Untuk menentukan ukuran cincin yang tepat, Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

1. Buku jari

Perhatikan buku jari Anda. Jika Anda jeli, buku jari berada di sisi yang lebih besar sehingga Anda harus memesan setengah ukuran lebih besar yang jari Anda sendiri. Jika Anda yang memesan cincin yang sesuai dengan lingkar jari, bisa dipastikan cincin tersebut tidak akan mampu melewati buku jari terlebar.

3 dari 3 halaman

2. Akurasi

Dari situs Catbird disarankan Anda untuk mengukur jari seakurat mungkin. Disarankan untuk mengukur jari antara tiga hingga empat kali dalam waktu yang berbeda. Karena ukuran lebar jari akan cenderung berubah seiring dengan perubahan suhu. Ia akan mengecil jika suhu dingin. Sementara ia akan melebar pada suhu panas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS